Chevrolet Orlando, Lebih Punya Taste!!

Krisis merajalela!! gara-gara ini dunia otomotif jadi seret! masih ingat gak kalo PT. Honda Prospect Motor (PT. HPM) baru-baru ini mencetuskan bahwa harga mobil-mobilnya bakal dirombak lebih tinggi. Contohnya New City yang dilego Rp. 240 juta-Rp. 260 juta dan New Jazz yang dilego Rp.192 juta. Kebangetan? jelas, itulah “partisipasi” krisis global terhadap dunia otomotif. Mari kita beralih ke ATPM yang lain dengan topik yang sama, PT. General Motors Auto World Indonesia (PT.GMAWI) kini mulai membara dengan line up globalnya. Mungkin untuk mendongkrak penjualan Chevy yang melemah karena krisis ini, untuk melindungi rencana global ke depan mereka sampai-sampai harus memohon suntikan dana yang langsung dibicarakan saat kongres AS. Sebentar lagi Toyota Kijang Innova akan digempur dengan mobil global terbaru mereka, dinamakan Chevrolet Orlando (wow, namanya Chevy Amrik banget!!).

Janji General Motors terbayar sudah, merchevrolet_orlando_01eka mula-mula memproklamirkan hadirnya MPV keluarga global  saat event GM ramah lingkungan di Thailand kemarin. Hasilnya berbuah Chevy yang mengkombinasikan American Style dengan Indonesian DNA saat Paris Motor Show 2008. Gampangnya inilah successor Chevrolet Zafira yang sudah jadul abis, bila ditelisik bagian bokongnya yang boxy ada nuansa Chevrolet HHR bahkan Dogde Nitro. Terlihat bongsor dan berotot, inilah style Amrik yang sudah lama ditunggu-tunggu orang Indonesia.

Berbasis Chevrolet Cruze, pengganti Optra, jelas menggambarkan kalo Orlando mempunyai kenyamanan setingkat sedan. Tapi jangan salah, wheelbasenya lebih panjang dari pendahulunya Zafira, Orlando panjangnya 2760mm sedangkan Zafira panjangnya 2703mm. Konfigurasi seven seater pintar  Flex 7 milik Zafira juga disematkan kepada Orlando.  Mesinnya menggunakan diesel 2.0 bertenaga 143 hp milik Captiva. Semoga krisis global ini segera berakhir jadi nggak menghambat PT. GMAWI memboyong Orlando ke Indonesia. Siapa yang gak mau punya mobil gaya American Style dengan harga manusiawi? Nggak kayak Dodge Nitro yang sampai dibanderol Rp. 800 juta. Ngomong-ngomong  Toyota yang jadi raja mobil dari Jepang harusnya harap-harap cemas nih.

 chevrolet_orlando_02Chevrolet_Orlando_03

This entry was posted in MPV, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply