Chevrolet Aveo RS, Naah… ini baru namanya Ultra WTCC!!

wueehh, ga perlu bayar lebih buat punya mobil keren

Hahahaha!!! makin sip aja ni berita dari Detroit Motor Show, dikutip dari topspeed.com ada peluncuran dari mobil yang sudah lama dikenal yaitu Chevrolet Aveo RS. Kebetulan kemarin si Aveo ini ganti baju dengan grill serupa Ultra WTCC namun mata masih sama, lebih mencolok dengan warna kuning pisang Camaro-nya Transformers. Naah sekarang perubahannya sudah drastis, dengan mata yang sipit, bodi yang lebih lebar, kisi-kisi bemper yang buuesar, pelek kokoh palang lima dengan ban tipis dan dimiringkan pula layaknya mobil balap. Bahkan crew topspeed memujinya dengan “the very special sport compact”, wah ane likes this gan! Yang lebih seru lagi atapnya itu lo, chop top bangetz buat anak muda. Melihat yang buat adalah Italdesign, akhirnya perancang Italia ini insyaf juga bikin Aveo, hehehe…..

tuh kan chop top, yang menarik adalah knalpotnya ga makan lahan tapi sporty

Bagian belakang juga mengisyaratkan mobil kencang, dia terlihat lebih rendah dari mobil-mobil sebangsa Honda Jazz, Suzuki Swift dan bahkan Proton Satria Neo yang notabene memajukan kepentingan sporty daripada sekedar ngangkut barang. Disini terlihat lampu yang membulat besar seperti booster roket, dan knalpot pipih 2 baris di bawah tengah. Melihat ke dalam interior terdapat kursi yang cukup nyaman dan dasbor berdesain umum di anggota keluarga chevrolet. Paling mencolok adalah tachometer digital dengan penunjuk rpm (yang hanya satu-satunya analog) membulat di sampingnya. Di bawah kap mesin, mobil ini memiliki dapur pacu yang sama dengan Cruze. Mesin yang hanya berkapasitas 1,4 liter dengan Ecotec namun bertenaga 138hp dengan transmisi manual 6-speed, auto seharusnya ada. Cukup bertenaga di kelasnya namun dari segi tampang harusnya bisa lebih dari itu.

Dari segi penilaian saya, mobil ini termasuk berkarakter karena desainnya sebagai mini-MPV yang tidak terlalu umum di kelasnya. Apalagi dengan warna barunya Boracay Blue jelas mengundang perhatian banyak orang. Oh iya ngomong-ngomong ini merek global loh, jadi berharaplah kita bisa menyaksikannya di Indonesia.

kok malah mirip Lanevo X yaa!?

Kabinnya seperti anggota chevy dan cukup suram disini

This entry was posted in Hacthback, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Chevrolet Aveo RS, Naah… ini baru namanya Ultra WTCC!!

  1. Excellent post. I was checking constantly this blog and I am
    impressed! Very helpful information specially
    the last part 🙂 I care for such info much. I was seeking this
    certain info for a very long time. Thank you and
    best of luck.

Leave a Reply