Welcome back, Boss!!! Ford Mustang Boss 302 2012

Boss yang legendaris namun tak dapat bertahan karena krisis oil shock

Kenal Boss 302 Mustang? mobil ini adalah mustang trek sirkuit yang diturunkan ke jalan raya pada tahun 1969, genrenya mungkin mirip-mirip dengan Porsche 911 GT3 RS. Mobil yang legendaris ini hanya diproduksi sekitar 302, ya sesuai namanya. Banyak ciri khas yang membedakan ia dengan Mustang biasa, yaitu ban radial bentuk donat, spoiler bawah dan kaca belakang untuk memperbaiki aerodinamika, sedikit sayap kecil dan tak lupa mesin yang brutal. Namun kini Ford berniat mengembalikan masa kejayaan Boss dengan membuat Ford Mustang Boss 302 dengan mengesampingkan isu lingkungan sepertinya haha… -_-; Tak apalah, kan edisi terbatas. Strukurnya masih sama dengan pendahulunya yang berbeda jarak 42 tahun itu, race car yang bisa dipasangi pelat nomor, jelas head 2 head dengan BMW M3 GTR dan Porsche 911 GT3 RS. Untuk menyamai Boss 302 ’69 adalahg pekerjaan yang tidak gampang, sasis rigid, mesin lebih ringan dengan output besar, hambatan seminimal mungkin, bodi ringan dan sekelumit permasalahan lainnya.

“Tim di Ford ingin menawarkan sesuatu yang spesial bagi pensggemar Mustang – mobil balap yang menyeimbangkan keindahan dengan buatan pabrik yang bisa dikendarai di jalan,” jelas Dave Pericak, Mustang chief engineer. “Boss 302 Mustang GT bukanlah seperti Mustang GT yang pemiliknya dapat membeli semua bagian dari sebuah katalog atau tuner yang dapat diperoleh dengan menambahkan sebuah chip. Ini adalah Mustang yang didesain ulang dengan masing-masing sistem yang dirancang untuk menciptakan driver baik menjadi driver hebat dan driver hebat dapat lebih baik lagi.”
Muscle car ini diberi jantung V8 5,0 liter berkekuatan 412 hp yang dirancang oleh Mike Harrison dan ditangani secara spesifik dari atas hingga bawah. Namun kekuatannya yang pean nting adalah pencapaian rpm yang tinggi, tipikal mobol sirkuit pada umumnya, oleh karena itu intake baru yang dirancang para enginner ford ini mendapat peran utamanya agar bisa mencapai karakter tersebut. Untuk meredam tenaga yang begitu besar, maka Pirelli PZero untuk ban depan 255/40ZR-19 dan ban belakang 285/35ZR-19 dipercaya membungkus pelek racing hitam berukurang 19 inci. Dilengkapi juga dengan kaliper 4 piston brembo dengan cakram 14 inci serta Anti-Lock Brake System. Walaupun ini sekedar alternatif menarik selain Porsche 911 GT3-RS namun tetap mempunyai daya tarik yang hebat sebagai penerus klan “Boss”. Welcome back, Boss!
This entry was posted in Muscle Cars, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Welcome back, Boss!!! Ford Mustang Boss 302 2012

  1. Gokil says:

    Warnanya mencolok

Leave a Reply