Update Citroen DS9, Upaya meraih jejak 7 Series dan S Class

bodinya bener2 panjang, kalo emblemnya ditutup mungkin bakal disangka pesaing Rolls Royce

Hmm… selagi iseng-isengnya membuka Topspeed.com ternyata nemu berita menarik niih… ternyata Citroen sudah berani merambah kelas premium saloon yang biasanya dihuni BMW 7 Series, Mercedes S Class, Audi A8, Lexus LS, Jaguar XJ, dan lain-lain. Seperti yang kita ketahui kelas ini umumnya didominasi oleh merek-merek Jerman namun untuk non Jerman seperti Jaguar (Inggris) dan Lexus (Jepang) mereka juga mempunyai tempat di hati konsumen. Lalu bagaimana dengan Perancis yang seni dan fashionnya sangat dikenal di dunia internasional? ternyata mereka tidak mempunyai line up untuk premium saloon, namun Citroen berani melangkah ke level yang lebih tinggi dengan menampilkan “Metropolis Concept”. Mobil ini adalah preview dari DS9, dengan merek DS yang menonjolkan kemewahan (seperti lexus pada Toyota dan infiniti pada Nissan). Harapan Citroen dengan menampilkan DS9 agar Citroen dapat merebut hati konsumen-konsumen China yang gemar akan saloon dengan wheelbase panjang.

Bagian buntutnya tegas walau tidak mencirikan hatchback seperti Citroen C6

Mobil ini mempunyai dimensi yang mengherankan, lihat data ini, panjang 5.3 meter dan lebar 2 meter. Ini menunjukkan bahwa dimensinya lebih panjang dari S Class dan lebih lebar dari Maybach. Grillnya menunjukkan bahasa tubuh dari DS yang elegan dan tegas, Seni ala mobil-mobil perancis terpancar kuat di DS9. Sementara interiornya masih menjadi pertanyaan namun ada kemungkinan mengalami peningkatan dari C6 walaupun aliran yang diadopsi akan seperti C6. Sementara sektor mesinnya akan memakai hybrid perpaduan mesin 2.0-liter V6 engine bertenaga 272hp dan 277lb ft dan mesin elektrik yang menaikkan tenaga 55hp hingga 95hp, mesin ini meghasilkan emisi CO2 70 g/km. Ini menunjukkan PSA/Peugeot-Citroen mulai menggunakan hybrid daripada mesin konvensional untuk generasi berikutnya.

Belum tahu pasti kapan mobil ini segera dirilis, apakah di China atau di Australia yang dimana kedua negara ini adalah sasaran produk citroen tersebut. Kalo aku  sih lebih berharap ATPM Citroen bangkit kembali disini, soalnya produknya sudah lebih berkualitas. Agan setuju?

panjangnya melebihi S Class lho.. anda percaya?

Grilnya mencirikan kembalinya masa kejayaan DS lama

This entry was posted in Saloon, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Update Citroen DS9, Upaya meraih jejak 7 Series dan S Class

  1. Michael 1963 says:

    FROM ITALY .
    Bellissima automobile!! Spero che la Citroen la produca davvero la DS9, perchè oltre ad essere bellissima, la Citroen ha una tradizione nel costruire le ammiraglie! Io nel passato ho posseduto una Citroen XM e oggi guido con soddisfazione una C6!

Leave a Reply