Toyota FT-86 II, Makin Menajamkan Posisi Sebagai Suksesor Hachi-Roku

Sedikit revisi desain ala 2000GT dan penambahan day running light LED

Toyota sekarang sedang mencoba menarik hati para konsumen pencinta dunia balap, hal ini terbukti dengan penggelontoran konsep baru dari FT-86. Generasi kedua yang rencananya memulai debut di Geneva Motor Show 2011 ini adalah konsep yang selangkah lebih dekat ke desain final FT-86. Desain gen 2 ini cukup banyak berubah karena mengacu pada ikon legendaris Toyota 2000GT yang memulai debutnya pada tahun 1965. Desain baru ini dinamakan Toyota “Functional Beauty” dimana aerodinamikanya dikembangkan dari teknologi F1. Mesin yang digunakan oleh Toyota adalah Mesin Boxer ringan hasil pengembangan Subaru dengan pusat gravitasi yang rendah sehingga power-to-weight rationya bisa maksimal.

Buritannya agak melandai. Tapi... Ng, kok mirip BMW Z4 Coupe?

Posisi mengemudinya pun di-setting serendah mungkin agar tetap lincah dan stabil pada kecepatan tinggi. Rencananya pada tahun 2012 mobil ini sudah bisa dijual dengan harga bermain di angka $25,000. Kompetitor yang menjadi sasaran mobil FT-86 tidak lain ialah kembarannya dari Subaru yang akan memakai turbo, Porsche Cayman S, Nissan 370Z dan Ford Mustang V6. Menurut situs TopSpeed, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dalam FT-86 Gen2 ini, monggo disimak…

+ LOVE IT
- Eksterior yang keren.
- Padanan warna hitam makin terlihat berkilau .
- Mesin boxer.
– LEAVE IT
- Waktunya terlalu lama untuk masuk ke jalur produksi (seperti Nissan GT-R).
- Kurang powerful dibanding kompetitornya.

Semoga produk ini cepat masuk jalur produksi dan memuaskan dahaga para pencinta kecepatan yang kecewa dengan penghentian produksi Toyota Celica yang lalu. Penulis menduga FT-86 bukannya tidak mustahil akan dibawa oleh PT.Toyota Astra Motor mengingat harganya yang cukup terjangkau.

Baca Juga : Toyota FT-86 -Terkuaklah Sudah! Generasi Penerus Hachi Roku-

bodi tidak seekstrim konsep pertama....

walau dari segi mesin lebih sangar subaru, tapi chasis toyota dijamin lebih top

This entry was posted in Sports car, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Toyota FT-86 II, Makin Menajamkan Posisi Sebagai Suksesor Hachi-Roku

  1. hally says:

    nih mobil sampai indonesia harganya berapa ya?

Leave a Reply