Spyshot! Facelift Project IMV, Cuci Muka Bareng-bareng Neh…!

Semakin banyak bocoran di milis maupun media massa tentang keberadaan pengganti Toyota Kijang Innova sekarang semakin membuat Penulis penasaran akan informasi facelift para saudara kandung lainnya seperti Toyota Hilux dan Toyota Fortuner. Project IMV ini selalu berbarengan facelift dan umumnya negara yang meraciknya dipercayakan untuk mengganti wajah para primadona ini. Berdasarkan hal itulah, Penulis mulai hunting berbagai foto yang berkaitan dengan Project IMV, dan ternyata dugaan saya benar. Produk-produk lainnya sudah mulai menampakkan diri di jalan-jalan bahkan Fortuner yang notabene racikan Thailand malah sedang ditest di sebuah sudut kota Jakarta. Para blogger lain seperti Mas Taufik pun juga berhasil mengabadikan sosok Fortuner ini.

FACELIFT TOYOTA FORTUNER 2011

grill besar berhasil menipu orang, kesannya TLC padahal ini Fortuner

Hm, kalau dilihat baik-baik mobil ini sangatlah meniru Toyota Land Cruiser, ini dapat dilihat dari grill depan yang terlihat mewah dan lampu yang lebih besar dari biasanya. Mobil ini sepertinya ingin menonjolkan sisi kemewahan yang TLC punya, sehingga menonjolkan image kaum pejabat. Hal ini terlihat dari unsur depan yang mirip Toyota Camry. Ini menunjukkan bahwa Toyota mulai mewaspadai musuh alaminya, Mitsubishi yang sudah mengeluarkan Pajero Sport Dakar. Mitsubishi yang menawarkan unsur fun dan sporty atau Toyota yang menawarkan unsur kelegaan dan kemewahan. Di segmen ini konsumen mempunyai pilihan yang jelas.

FACELIFT TOYOTA KIJANG INNOVA 2011

hanya perubahan lampu, tapi paling gak kesannya jadi agak jangkung

perubahan lampu dan bumper menambah kesan camry

Untuk Kijang Innova, kali ini Toyota memolesnya dengan maksud memberikan kesegaran saja. Berbeda dari Fortuner yang ingin meraih konsumen yang ingin mempunyai kendaraan gagah nan aristokrat. Innova terlihat lebih baik dengan memakai lampu dan grill ala Toyota Camry, namun hal ini membuat Innova terlihat mengecil. Bagian bumper juga mulai diubah serupa dengan Camry. Sementara untuk sektor belakang, lampunya mempunyai perbedaan yang memberi efek terlihat lebih tinggi. Sementara bumper belakang tidak berbeda dengan sebelumnya.

FACELIFT TOYOTA HILUX 2011

pinter juga Toyota, ngakalin Hilux jadi Tundra, gagah oi!

Kalo yang ini memang belum ada kabar pasti tentangnya, hebat benar Toyota Thailand bisa merahasiakan mobil ini. Tapi mungkin sudah ada forum dari Thailand yang mendapatkan bocoran Hilux melalui cerita-cerita. Sebagai bukti, ini adalah rendered dari Hilux. Walau masih belum pasti kebenarannya namun mobil ini sudah mewakili gambaran dari para telik sandi Thailand. Dari segi wajah terkesan seperti Toyota Tundra USDM, namun yang lebih menonjol adalah pemakaian turbo pada mesin D-4D 2500 cc Toyota, mungkinkah Fortuner dan Innova menggunakannya? Mending mas bro sekalian amati saja dulu gambarnya dan komeng plis heheh…

This entry was posted in MPV, SUV, Truck / Double Cabin, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Spyshot! Facelift Project IMV, Cuci Muka Bareng-bareng Neh…!

  1. Wow, berarti Hilux ASEAN nanti pakai wajah Hilux Vigo Intimidator…

Leave a Reply