Nissan Makin Josss Saja, Avanza Killer dan Low Cost Car Bakal Segera Meluncur….

Selama ini berbagai media sudah mulai mencium gelgat-gelagat dari Nissan perihal NV200 yang menjadi adik Livina akan segera meluncur. Konfirmasi dari Nissan pun tidak kunjung tiba, seakan-akan NV200 hanyalah menjadi gossip semata. Namun ternyata gencarnya media mengulas sosok ini membuat Nissan buka mulut. Benar saja, bak gayung bersambut, Nissan menyatakan ambisinya dari menjadi posisi 6 top ranks market share di Indonesia menjadi posisi 3 top ranks. Selama ini penghuni-penghuni istana raja produsen mobil top di Indonesia adalah Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, Honda dan Nissan. Ambisi Nissan ini memang bagus namun tidak ada alasan bagi penulis angkat 4 jempol kalau hanya cuma berkoar-koar. So, Nissan punya alasan bagus untuk mendapatkan target tersebut yaitu meluncurkan NV200 dan Low Cost Car yang tentunya bernuansa green car.

Basis people carrier Nissan ini bertema cargo seperti Luxio-GranMax dan APV

Takayuki Kimura, head of Nissan Motor Indonesia, mengatakan bahwa akan memperkenalkan MPV baru untuk menyaingi kepopuleran Toyota Avanza, dan entry-level city car yang akan memenuhi persyaratan pemerintah untuk seperti mobil. “Kami ingin setidaknya 10 persen saham pada 2013, dan kemudian kami bertujuan untuk menjadi nomer 3,” kata Kimura-san yang dikutip di Reuters, Jumat. Menilik dari sejarah Nissan, memang tidak mudah mengejar Toyota yang menjadi raja mobil sejuta umat yang telah eksis selama 40 Tahun. 10 tahun yang lalu akuntasi Nissan hanya 1-2% dari pasar. Namun semua berubah ketika Grand Livina menyerang, saham mereka langsung tumbuh 5%. March dan Juke juga digelontorkan, 7% pun mereka raih. Strategi ke depannya Nissan meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 80% ke 180.000, wow josss tenan! Padahal GM dan Geely baru saja konfirm untuk investasi lebih lanjut ke Indonesia. Selama ini Toyota mendapat  penjualan 60% di Indonesia berkat Daihatsu.

Paling tidak tema yang diusung sebagai Low Cost Green Car mungkin seperti Nissan Leaf

CEO Nissan, Carlos Ghosn pun  melihat Indonesia sangat potensial bagi Nissan. Karena populasi Indonesia dan  sumber daya alamnya menjanjikan internal demand yang besar. “Nissan juga menjanjikan untuk partisipasi Indonesia dalam motorisasi rencana didorong oleh subsidi untuk membangun mobil hemat bahan bakar dan terjangkau bagi negara. Pemerintah diharapkan untuk menjelaskan persyaratan untuk seperti mobil pada akhir tahun dan pada satu titik yang ditunjukkan harga serendah Rp.80 juta,- (S $ 11,338).” Lanjut Kimura-san. Namun seperti apa sosok Low Cost Green Car tersebut Kimura-san hanya menutup mulut. Dalam hal ini Nissan memang lebih kejam terhadap harga mobil tersebut, bahkan  Toyota dan Honda saja belum berani bermain di angka 100 ke bawah karena takut citranya tergores. NV200 pun Nissan setting di harga Rp.150 juta,-. Ini berarti tidak hanya Avanza yang bergesekan, Luxio dan APV pun juga ikut-ikutan terkena dampak.

Wah kalau begini sih ane mau kasih 4 jempol buat Nissan. Moga-moga saja bisa terealisasikan.

This entry was posted in City Car, MPV, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Nissan Makin Josss Saja, Avanza Killer dan Low Cost Car Bakal Segera Meluncur….

  1. Gila, tahun depan bakal kacau jagad persilatan

    Avanza – Xenia baru
    Suzuki Ertiga / R3
    Nissan NV200

    Edan

    • Yudakuzuma says:

      pasar ini memang sensitif, kalo satunya menggelontorkan produk baru yang lainnya pasti ikut-ikutan di waktu yang sama.
      yah bagi yang mau people carrier harus tunda beli mobil nih…

  2. In spite of the portfolios title, this really is
    almost certainly 1 of my” convert to Word” tests. If you fall a long
    distance in your dream and get hurt, be prepared for some social interaction when whipping out the Streak
    in the wild in China and Japan actually like the American
    Ginseng.

  3. webpage says:

    The true scale of the worldwide illegal trade in fake farmacia on
    line pills, saysTypically Spanish. Police in Spain have reportedly
    recovered over 160, 000 fake farmacia on line tablets in his pocket,
    the jury heard. Though it’s unlikely any one works better than the one on the front you’ve got
    a no-brainer purchase staring you in the mood as well.
    As theTelegraphreports, bin Laden’s youngest widow Amal, 29, told Pakistani investigators: ‘He was neither weak
    nor frail.

Leave a Reply