Fitur-Fitur Chevrolet Spin di Brazil, Ada Cruise Control Juga Lho…. Guna Nggak Ya? :D

Selalu menarik mengikuti berita tentang Chevrolet Spin ini. Walaupun PT.GMAWI belum bicara banyak soal fitur, namun kita bisa reka2 fitur dari Spin Brazil. Mari ditilik.

Malem lur…. ngomongin soal Chevrolet Spin lagi nih… banyak pembaca dan orang2 yang masih bertanya tanya soal Spin ini. Data tentang kelengkapannya di internet memang cukup tifiss apalagi belum banyak yang angkat bicara soal ini. Namun setidaknya kita bisa terka dari website di Brazil dan kemungkinan di downgrade agak kecil. Apa saja sih fiturya?

chevrolet-spin-1

model ciamik dipadu dengan muka barongsai, chevrolet beuudd….

Kalau di Brazil sana, Spin dilengkapi dengan versi LT dan LTZ. Versi LT dilengkapi air-conditioning, power steering, ABS, EBD, dual airbags, power windows and central lock, height adjustable driver seat dan steering wheel, CD player, MP3 dan Bluetooth, transmisi otomatis 6-speed dan yang paling istimewah adalah cruise control [wew ada cruise control segala :D].

chevrolet-spin-4

fitur bejibun dengan konsep dashboard futuristik adalah salah satu tema chevrolet spin

Tipe LTZ mempunyai semua item yang ada di LT dan juga penambahan baris bangku ketiga [disinyalir di indo tipe LT-LTZ semua telah dilengkapi bangku ketiga], roof rack yang sudah terintegrasi, trip computer, sensor parkir dan steering wheel controls.

chevrolet-spin-5

bangku dengan 7 seater pas buat nampung bapak, ibu, enyak, babeh, encang, encing, bunda, ayah, papa, mama, bokap, nyokap….
eh lupa anaknya ketinggalan di rumah

Penuliz mau menyoroti sektor Cruise Control yang bisa menjadi fitur pamungkas mereka untuk melawan Immobilizernya Ertiga dan Parking Cameranya Evalia. Cruise control ini adalah suatu sistem yang bisa menyetting timing gas sendiri agar bukaan gas tetap konstan di jalan secara otomatis. Artinya tinggal patok [misalnya mau 80 kpj], tekan tombol on dulu untuk mengaktifkannya, akselerasi sampai 80 kpj, tekan tombol set accel lalu lepas gas, maka sedulur tetap bisa berjalan 80 kpj dengan konstan tanpa menginjak kaki di pedal. Bila mau deselerasi bisa tinggal injak rem saja atau tekan tombol coast, bila setelah itu ingin mengaktifkan cruise control lagi seperti semula tinggal tekan tombol resume. Oh ya, alat ini tidak bisa diaktifkan di kecepatan 40 kpj kebawah. Cruise control banyak diaplikasikan di Amerika Serikat yang jalannya penuh dengan jalan tol yang lebar dan mulus.

cruise-control-controls

cruise control posisinya di setir dan cara mainnya cukup pake ibu jari saat menyetir.

Namun apakah Cruise Control cocok diaplikasikan di Indonesia? jujur saja, pertumbuhan jalan tol masih terpusat di Jakarta. Bila diaktifkan di jalanan umum Indonesia akan percuma karena gangguan di jalanan Indonesia [jalan berlubang, kendaraan/orang yang menyebrang, lajur yang kurang, populasi kendaraan tidak berbanding lurus dengan besarnya jalan] masih lebih tinggi daripada gangguan jalanan di AS.

Melihat dari sini, sepertinya Spin punya keunggulan di fitur, namun apakah PT.General Motors Auto World Indonesia bakal mengebiri beberapa fitur atau mempertahankan semuanya, hehe who knows 😛

Nyetir sehat pasti pintar, salam gendjosssssssssssssssssss………………!!!!

This entry was posted in MPV, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Fitur-Fitur Chevrolet Spin di Brazil, Ada Cruise Control Juga Lho…. Guna Nggak Ya? :D

  1. Aa Ikhwan says:

    sip ajib,..nyetir sehat 😀

  2. kereeenn btw mas bro dpt info darimana nic?

  3. Tjile says:

    klw beneran masuk sini regone pinten nak….

  4. redbike92 says:

    emmm
    bisa jadi guna kak fitur cruise control masuk indo
    terutama buat keluarga yang suka pergi keluar kota 😀
    -kalau di Jakarta atau Surabaya yang macet sih ya gak guna juga 😀 –

  5. aanhamzah says:

    gak ada juga gak masalah.., yang penting harganya bisa lebih murah…

  6. joko says:

    di sini pake cruise control? cari masalah tuh..
    walau jalan luar kota sekalipun gak jaminan bakal ada jalan lurus lengang kaya di eropah dan amrik sono. mubadzir dan membahayakan, bikin lengah

  7. Daris says:

    gak berguna dikalimantan soalnya ga ada jalan tol

  8. maulbond says:

    proton exora juga ada fitur itu…..

  9. Chevrolet Spin ini tinggal ganti velg yang diameter besar aja udah cakep banget! cekidot nih gambarnya –> http://fav.me/d5mxcct

  10. helossoleh says:

    mas, ulas juga dong, tentang alnew carens. dah ada brosur pdfnya lho fitur komplit kalo yg disononya sih. cruise control. panorqmic roof, bisa parkir sendiri seperti alnew focus. ada e com nya ( mesin bisa mati dan nyala sendiri)
    dan modelnya menurut saya lebih cakep dari spin. mesin diesel juga ada. katanya rencana april masuk indonesia tapi gak tau fitur apa aja yg di ilangin.

  11. indra says:

    cruise control udah banyak diaplikasi di Indonesia terutama untuk truk dan traktor

Leave a Reply