Next Suzuki SX4 Nih….. Penampakan Suzuki S-Cross Concept Versi Jalan Raya

Model SX4 yang beraliran crossover kian penting menjadi tulang punggung suzuki namun kini banyak pesaingnya. So untuk mengatasinya Suzuki pun membawa SX4 ke mak erot dan hasilnya….?

Suzuki SX4 bisa dibilang innovasi baru suzuki di segmen SUV, kita masih ingat motivasi Suzuki membuat Jimny. Membuat SUV lumpur sejati namun bisa tetap menyentuh kalangan berkocek hemat. Begitu pula suzuki, sejatinya sebelum SX4 hadir, genre crossover hanya beredar di kalangan “The Have”, nggak heran sih soalnya yang membuat crossover generasi pertama ya merek premium seperti Audi dan Volvo. Crossover yang jebolan Jepang pun juga memerlukan uang yang banyak seperti Toyota Harrier dan Nissan Murano. Namun setelah adanya SX4, kini orang-orang bisa tampil gagah tanpa mengorbankan kenyamanan.

P1020410_resize

first mover sebagai crossover kecil, hadangannya semakin besar sebesar blindspot pilar A dia

Namun setelah negara api menyerang kedatangan Nissan Juke, rupanya pesona SX4 kian lama kian mengendur. Yaah walaupun SX4 lebih kalem dan easy looking namun Juke lebih menawarkan tampilan unik dan berotot. Belum lagi adanya hadangan dari crossover Honda berbasis Honda Jazz dan Dacia Duster. Jelas ini berbahaya bagi kedudukan SX4 sebagai first mover. Sehingga mau tak mau Suzuki harus membuat SX4 lebih memancarkan pesona.

suzuki-s-cross-concept-paris

model Suzuki S-Cross Concept yang diperkenalkan Paris Motor Show 2012, ciamik mas

Dan sejak penampilan S-Cross Concept di Paris Motor Show 2012 banyak yang terpukau akan metamorfosisnya. Bagaimana versi produksinya?

000-suzuki-c-segment-crossover-teaser

teaser baru dari Suzuki, next SX4 lebih besar dan kuat, habis dari mak erot

Jeng-jeng…. inilah teaser versi produksi S-Cross alias next SX4, bodinya nyaris tidak banyak ubahan berarti dibanding S-Cross. Dipadu dengan grill yang [masih] audi-isme namun ada sirip memanjang model Ertiga, menegaskan elegan. Warnanya pun menjadi hijau daun [bukan band loh ya 😆 ], LED super besar malah menjadi deretan LED dibawah lampu buat Day Running Light [DRL]. Namun lubang dibawah lampu S-Cross yang kayak codet ini sekarang sudah dihilangkan dengan garis saja [kayaknya suzuki ngerti kalo bagian ini yang bikin orang2 bilang tampangnya aneh]. Sesuatu yang dijanjikan Suzuki terhadap next SX4 ini adalah kapasitas bagasi yg lebih besar dari kompetitor.

001-suzuki-c-segment-crossover-teaser

model lampu kayak suzuki kizashi, ganteng masbroo

So tampilannya sekarang cukup menjanjikan buat melawan si juki sang kodok ngorek, secara ternyata masih banyak yang menilai tampang juki aneh. Mantab lah, keep going Suzuki…. ditunggu versi full-nya 😀

Kira-kira Neo Baleno bakal ada lagi gak ya xixixixi…..

537724_512079458823254_2070923141_n

TROLLING ALL THE THINGS ABOUT AUTOMOTIVE 😀

Nyetir sehat pasti pintar, salam gendjooooooooosssssssssss……………..!!!

This entry was posted in SUV, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Next Suzuki SX4 Nih….. Penampakan Suzuki S-Cross Concept Versi Jalan Raya

  1. Aa Ikhwan says:

    oke2.. menyimak aje 😀

  2. Maskur says:

    koreaaaaaaaaaa banget
    mirio Tucson, Sportage, Grand avega, bahkan Captiva dan CRV siluetnya mirp

  3. Wayan Spn.. says:

    Suzuki mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaap,Ah..

  4. SX4 emang selalu ganteng deh :mrgreen:

  5. Redbike92 says:

    bagus bro
    eh btw apa SX4 itu evolusi dari seri Jimny? o.O

  6. burinickipoy says:

    wuih….mantap dah SUZUKI, kapan yah ada di indonesia ? kalo bisa sih secepatnya tuh… soalnya merk mobil jepang yang laen udah pada ngeluarin produk barunya.

    BRAVO SUZUKI…

Leave a Reply