Tentang iklan-iklan ini

Lotus bakal bikin superbike bengis nan ringan, tenaga njeblug 200 hp lebih!

Produsen mobil liar bikin superbike, sepertinya horor bung….

Lotus, selain dikenal sebagai nama sebuah bunga juga dikenal sebagai produsen mobil inggris yang punya heritage panjang. Dan bisa dibilang produsen inilah yang mempengaruhi trend balap ala inggris dan memperkenalkan ke seluruh dunia tema mobil sport inggris sejati. Kalo ala JDM [nJagong Dulu Masbro] [Japanese Domestic Market] adalah mobil yang bermesin kecil dibengkakan dengan “keong racun”, USDM [Urus SIM Demi Mobil] [United States Domestic Market] adalah besar, kuat dan V8-soul. Tapi kalo UKDM [Universitas Khusus Dukun & Menyan] [United Kingdom Domestic Market] adalah kecil dan ringan. Tujuannya sama memang tapi teorinya beda. Lotus percaya bahwa keringanan adalah jawaban akan kentjaang, dan mereka pun sukses mulai dari Lotus Seven [sekarang Caterham Super Seven], Lotus Elan, Lotus Elise, Lotus Exige maupun Lotus Es Sprite eh…. Esprit.

Lotus+Exige+S

lotus exige s, mesin cukup toyota 1800cc aja lalu dimodifikasi ulang, rangka dll. dibuat ringan sangadd! hasilnya 0-100kpj cukup 6 detik

So berhasil dalam rumus ilmu meringankan tubuh di mobil maka Lotus beranjak untuk meringankan tubuih motor. Dapat dilihat di teaser, terlihat bentuk tangki yang dibuat dari serat karbon dan dilabur stripe kuning ala Lotus, itulah tangki motor bernama Lotus C-01.

Lotus-C01

teaser tangki lotus c-01 bernuansa f1

Dalam proyek ini, Lotus bermitra dengan mantan desainer Volkswagen yang juga berperan dalam pembuatan Veyron Daniel Simon, Grup Holzer, dan tim balap Kodewa. Keterlibatannya hanya sebatas meminjamkan nama.

Lotus_49

inspirasinya sungguh…. simpel tapi aura heritagenya gede

Inspirasinya pun istimewa, mengambil dari jenis Lotus 49, mobil F1 Lotus pada tahun 60-an. Menurut Simon yang juga desainer motor yang dipakai dalam film Tron Legacy, ia akan menampilkan motor dengan desain dan warna yang indah dan dapat mengambarkan sejarah motoring Lotus yang kaya. Bijimana lur penasaran dengan Lotus C-01? simak minggu depan okeh…..

bonus, meanwhile in old town jakarta……..

983597_10151295416757537_1864542802_n

WIUW….WIUW… TOT….TOT….

Nyetir sehat pasti pintar………..salam gendjoooooooooosssssss!!!!

Tentang iklan-iklan ini

13 Tanggapan

  1. wow 200hp

  2. apa ngak limbung saat dibawa kencang tuh mobil dengan bodi yang ringan?dan bahan apa yang bisa membuat mobil itu bisa ringan?,maaf ya mas banyak tanya.hehehehe

    • oww,,, beda mas, limbung itu kalo menikung tapi badan mobil cenderung miring karena titik berat tidak stabil. biasanya diderita van yang cenderung bodi tinggi.

      kalo model lotus ini dia menciptakan mobil yang down to earth alias rendah, suspensinya pun beda sama mobil biasa, miring seperti mobil f1 dan supercar lainnya. sehingga titik beratnya stabil.

      bodi yang ringan bisa dihasilkan dengan penggunaan bahan yang ringan seperti alumunium atau carbon fibre. tapi itu saja belum cukup. insinyur lotus berusaha menimbang berat parts2 dari mobilnya dan kalo hasilnya masih berat ya buang benda yang tidak perlu atau diperingan [tentunya pake hitung2an, bukan asal buang yang ngga mikir unsur safety]

      btw sory juga keterangannya panjang, dan ngga usah sungkan2 bertanya disini. :P

  3. bukannya skr udah diambil sm malingsia nih Lotus….makanya Mobil PROTOL yg dijual dimari pakai embel2x Lupus…eh Lotus..

    • ah itu kayak cuma jadi sponsor aja, kesannya kayak bayar royalti, jadi berhak nempelin stiker “itu” di mobil2 mereka. padahal mobil mereka ya ngga diapa-apain sama lotus :lol:

  4. beda 5 hp sama panignpel,mungkin main raangka, josssssssssss

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 743 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: