Konangan deh…. beginilah generasi terbarunya Mini Cooper 2014 telanjang buladd….

Mini cooper akan memasuki generasi ketiga, dan….. masih retro

Siapa yang nggak kenal dengan mini cooper, ya mobil mister bean ini memang punya sejarah panjang yang besar. Sebagai salah satu pahlawan UKDM [red.mobil inggris] yang menggusung tema super light tentu mobil ini punya performa apik dengan berat dibawah 1000 kg. Kini setelah dibawah pengaruh BMW, mini cooper pun kembali berjaya dengan membawa nuansa retro. okelah ia tidak “mini” lagi dan tidak ringan lagi. Namun tetap beringas berkat otak encer engineer BMW demi menghidupkan sang legenda. Sekarang mini cooper sudah menginjak generasi ketiga, banyak orang yang masih bingung apakah tema retro tetap dipertahankan seperti porsche terhadap 911 atau mulai menginjak modernisasi desain seperti jaguar terhadap xj? dan …..

2014-Mini-Cooper-S-3Carscoops[3]

MINI-RocketMan-01

Seperti yang diberitakan carscoops.com, ternyata mereka masih percaya jalur retro bung. Yah memang jelas sebab dari jalur retrolah mini cooper hidup. Lagipula tidak ada yang meragukan tampang mini cooper dari dulu sampai sekarang. Sehingga bukan tidak mungkin dia bakal seperti porsche 911 yang tampilannya tetap [seperti kodok], karena tidak ada yang meragukan tampilan tersebut. So inspirasi yang diambil dari mini cooper terbaru ini berasal dari konsep mini rocketman 2011 yang tadinya dikira  buat melawan toyota iq.

2014-Mini-Cooper-S-8Carscoops[3] 2014-Mini-Cooper-S-15Carscoops[3]

Perubahan yang signifikan terjadi di lampu depannya yang walau tetap bulat namun diberi aksen DRL membuat yang memberi tampilan gahar. Selain itu juga moncongnya dibuat lebih simpel. Lainnya adalah lampu belakang yang dilabur warna merah dan dibuat membesar, efeknya membuat bokongnya terlihat lebih mengecil dan memberi kesan mobil kecil [ngga yakin kalo mobil ini kecil deh, bmw gitu loh]. Soal interior nampaknya instrument cluster dipindah ke tengah dashboard. Mesin yang digunakan ada kemungkinan menggunakan racikan bmw yang terbaru, 1500cc 3 silinder dengan twinpower turbocharger yang lebih efisien dan lebih powerpulll [sekitar 120 hp sampai 222 hp]. So dengan tampilan yang ngga beda jauh namun dalemannya beda jauh dengan dulu, bagaimana pendapat sedulur?

source from carscoops.com

nyetir sehat pasti pintar………. salam gendjooooossssssss……….!!!

This entry was posted in Hacthback, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Konangan deh…. beginilah generasi terbarunya Mini Cooper 2014 telanjang buladd….

  1. Yoshi says:

    mantab ajib . . .

  2. ari says:

    mini coper dari dulu ampe sekarang gitu2 aja bodinya ngak pernah berubah

    • Yudakuzuma says:

      sama… pokoknya nunggu motubanya aja deh.
      mini cooper gen1 bekasnya sudah main angka 250 juta, nunggu 10 tahun lagi udah 100 juta kebawah nih 😛

  3. ipanase says:

    mini harganya maksi

  4. fnaufala says:

    mobil larang 😀

  5. potretbikers says:

    Cooper, memang asyikk….mini nan lincah 😀

  6. stevant says:

    tetep aja gede dan muahal…..:-)

  7. Daris says:

    bingung ini mobilnya asli inggris atau jerman 😀

  8. Arsyad says:

    Kalo yg di film italian job generasi brp? Keren nanjak turun curam naik tangga, jarak frontbumper dgn ban pas bgt, rear jg

    • Yudakuzuma says:

      ini generasi ketiganya, yaah kalo italian job MINI cooper bisa dimungkinkan karena pemakaian velg diameter besar dan profil ban tebel kayak avanza. cuman yang masih bingung italian job jamannya rover mini cooper itu pake apaan ya, kan bannya masih ring 12 juga 😐

  9. awansan says:

    1500 cc twin turbo ckckck
    kalo saja esin ini dipasang di avanza wkwkw

    http://awansanblog.wordpress.com/

Leave a Reply