Hyundai i15, model pengganti i10. Dipersiapkan buat memberi celah kehadiran loreca hyundai eon

City car 1200cc dari hyundai membuat segmen ini semakin complicated, bingung-bingung deh milih mobil

Tidak terasa ya akhir-akhir ini pabrikan roda 4 di indonesia semakin gencar-gencarnya menawarkan produk baru nan murah dan berkualitas [seadanya]. Hal ini mulai muncul dari progress buat mengadakan LCGC di indonesia atau yang biasa penuliz sebut loreca [low cost green car]. Perekonomian yang positif di indonesia [walau sialnya bbm naik] membuat pabrikan asal korea juag ikut-ikutan gencar menelurkan produk barunya. Seperti hyundai ini…. gak mau kalah dengan pesaingnya merek mobil negara tetangga, maka di segmen city car 1200cc ini langsung menggagas konsep hyundai ix-metro dan langsung secepatnya masuk jalur produksi yang dinamakan i15.

Hyundai-HB-F-AE554

Hyundai i15 ini adalah mobil yang akan bersaing dengan Toyota Etios Valco, Suzuki Splash dan KIA Picanto. Mobil yang risetnya dilakukan di india ini bakal dipersenjatai mesin 1200cc 4 cyl bertenaga 80 hp @ 5200 rpm dan 114 nm @ 4000rpm. Keuntungan yang ditawarkan dari i15 selain powerpulll [torsi ngga lagi cepe om] juga karena 4 silindernya. Mobil ini jelas ngga perlu engine balancer seperti yang digunakan mobil sekelasnya yang 3 silinder. Lebih halus dalam berkendara.

Hyundaii15

Soal spesifikasi di india, hyundai mempersenjatai dengan kelengkapan 2 airbag dan 3 sabuk pengaman di belakang, ac, abs dan ebd, power window, central lock, velg alloy, defogger belakang dan wiper belakang Namun karena posisinya doi sendiri yang masih terlalu baru di india jadi belum ada review lebih lanjut. Yang pasti info apakah spesifikasi di india bakal dikurangi atau nggak jelas masih abu-abu.

“Kami sedang menunggu Hyundai i15. Jika bisa kami rakit di Indonesia,” kata Mukiat Sutikno, Vice President Hyundai Mobil Indonesia.

sumber dari dapurpacu.com

Dengan datangnya hyundai i15 jelas sedulur yang menginginkan city car 1200cc dituntut lebih jeli dalam membeli mobil. Semakin beragam mobil yang ditawarkan jelas mesti lihai mencari celah apakah ia worth it atau tidak. Namun dengan menumpuknya pesaing di kelas ini jelas macet semakin tak terhindarkan [kalau tidak diimbangi dengan peraturan yang tegas]. Oh ya i15 bukan akhir dari segalanya loh, masih ada hyundai eon yang bakal menanti buat dijadikan loreca disini. Kita tunggu saja lur….

hyundai-eon-02

nyetir sehat pasti pintar………. salam gendjooooooossssss……..!!!

This entry was posted in City Car, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Hyundai i15, model pengganti i10. Dipersiapkan buat memberi celah kehadiran loreca hyundai eon

  1. macantua says:

    mantep…. kayanya murahan dan lebih worth ini buat dibeli dari pada si MINI, pas buat kantong klo yg ini hahahahahahaha

  2. ari says:

    kalo hyundai buat mobil pasti eksterior dan interiornya rasa eropa

  3. ipanase says:

    wah, apikkkkkkkk

  4. potretbikers says:

    Wach, semakin pada dipilihan….

  5. asys fandi says:

    Harus di akui skrg mobil korea malah kliatan lebih stylis drpd mobil jepang…??? bener2 menggoda iman……….

Leave a Reply