Mazda 3 Sedan, kayaknya bagus buat pertimbangan sedulur membeli compact sedan.

Model mazda yang biasa-biasa aja ini akhirnya hadir dalam balutan desain KODO dan jantung SKYACTIV.

2014-Mazda3-Sedan_3[2]

Sedulur masih inget mazda3 yang baru-baru ini keluar? Tampilan mobil jebolan prefektur hiroshima ini memang ciamik bener, tampilan desain KODO – soul of motion yang diusung mazda bener-bener meresap lewat konsep mazda3 ini. Dengan tampilannya yang bagaikan mazda6 diperkecil 25% dan platform serupa ford focus, memang ngga salah kalo mazda juga mempunyai gen sporty selayaknya ford focus. Apa lebih pantas bila dia dinamai ford focus JDM, atau maserati ghibli JDM wkwkwk…..

2014-Mazda3-Sedan_1[2]

So mari kita tilik mazda 3 yang versi sedan ini, tampilannya juga ngga kalah menarik dengan versi hatchback. Apalagi semakin menyerupai mazda 6 dengan model yang lebih compact, entah kenapa terkesan berasa lebih sporty daripada kakaknya. Namun penempatan plat nomor yang persis di hidung sebenarnya bukan selera semua orang. Namun perkara pindahin plat nomer ya itu hal mudah kok. Bagian belakangnya diisi dengan lampu horizontal yang membuat bokongnya terlihat lebih melar dan berisi. Lalu tarikan garis gelombang ke belakang ini juga memberikan aksen seolah nungging walaupun sebenarnya sih ngeflat aja. Oh ya tentu saja SKYACTIV jebolan mazda juga pasti ada di mazda 3 ini.

2014-Mazda3-Sedan-29[2]

Dalemannya gimana masbro? oh ya kini makin berisi, tidak terlalu kelam seperti dulu. Material yang digunakan terlihat elegan dan padu dengan joknya. Soal kelengkapan, mazda memakai CD player dengan AM/FM radio, USB/aux port connection, satelit radio SiriusXM plus Aha dari HARMAN. Operating system barunya membuat sedulur dapat melakukan pengiriman short message di Twitter dan Facebook. Mazda juga melengkapinya dengan HMI [Human Machine Interface] system baru yang dapat menolong driver untuk memberikan postur berkendara yang lebih baik dan fokus ke jalan.

2014-Mazda3-Sedan-35[2]

Mesin yang disematkan tentu tidak jauh berbeda dengan mazda 3 hatchback, yaitu SKYACTIV-G 2.0 berkapasitas 2000cc, 4 cyl, 155 hp @ 6000 rpm, 203 nm @ 4000 rpm dan SKYACTIV-G 2.5 berkapasitas 2500cc, 4cyl, 184hp @ 5700 rpm, 250 m @ 3250 rpm. Menarik melihat apakah PT,Mazda Motor Indonesia akan memasukkan versi 2.5 liternya kesini. Mungkin ini bisa menjadi peluang Mazda untuk mencuri perhatian para konsumen indonesia karena nama mazda di indonesia memang lekat dengan unsur sporty [dan polisi tentunya hehehe…].

2014-Mazda3-Sedan_5[2]

Kemungkinan PT.MMI memasukkan varian sedan dari mazda 3 ini nampaknya cukup besar. Karena kompetitor semakin banyak yang berkecimpung dalam segmen ini, apalagi makin nambah dengan adanya Proton Preve. Yaah walaupun pasar compact sedan di Indonesia sebenarnya nggak gede-gede amat sih, namun bisa jadi pertimbangan sedulur2 eksekutif muda yang lebih suka mobil yang nyaman dan kompak.

2014-Mazda3-Sedan-13[2]

nyetir sehat pasti pintar………salam gendjooooossss!!!

This entry was posted in Saloon, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Mazda 3 Sedan, kayaknya bagus buat pertimbangan sedulur membeli compact sedan.

  1. nbsusanto says:

    walau bagian lampu belakang cukup mainstream, tapi tetep apik..
    nggak tau kenapa bagian depan kok menurutku kurang joss.. 🙄

    • Yudakuzuma says:

      ini depannya belum pasang plat nomer, kalo ente searching di google yg udah pasang plat nomer jadinya wagu 😆

  2. myf says:

    Eksterior ajib…..interior jg mirip bmw kualitasnya…..bakalan jadi saingan berat civic n corolla nih specnya…..mdh2an yg m/t jg dimasukin….

  3. Vincent says:

    belakangnya agak mirip Corolla ya…tapi keren

    dan bener…mirip sama Mazda 6nya

  4. awansan says:

    yang biking ngiler itu teknologi sky active nya
    bikin ngirit bbm 😀

    http://awansanblog.wordpress.com/

  5. Daris says:

    keren, ada tablet di dashboardnya 😀

    • Yudakuzuma says:

      oh itu human machine interfacenya masbro… cuma bentuknya aja tablet tapi sebenarnya permanen disitu. 😀

  6. Farrel says:

    Quote:”dengan lampu horizontal yang membuat bokongnya terlihat lebih melar dan berisi” hmm melar & berisi ya hehehe 😀

Leave a Reply