Jreeeng…. Akhirnya Tirai Datsun Terbuka Lebar…. Datsun Go Hanya 67 Juta di India!!

City car 1200 cc harga dibawah 100 juta? Nissan sekarang pasti sedang menertawakan kompetitor lorecanya

DatsunGO-9

Sorry ya lur, kemarin ngga cupdate lagi, maklum cpu lagi error.

So apa bahasan yang lagi hot hari ini, wokeeehh…. Datsun akhirnya membuka tirainya di india masbro…. datsun yang pertama kali dirilis ini tentu saja adalah mobil yang ditampilkan di website datsun.com itu [lihat disini] dan doi bernama Datsun GO. Naah kalo lihat dari tampangnya bung memang GO ini masih ada guratan ala nissan march. Namun yang membedakan GO dari march adalah grille super besar khas datsun yang nantinya bakal ada di mobil datsun berikutnya. Lainnya lagi adalah pemakaian ban yang kira-kira cukup ring 13 dan velg kaleng dilapisi dengan dop biar tampilannya mendingan.

 DatsunGO-13

DatsunGO-111

Apalagi sob? masih ada spion yang nampaknya tidak menganut electric mirror, juga dibiarkan doff warna hitam. Satu lagi wiper hanya disediakan satu namun bisa menyapu seluruh permukaan kaca depan. Keberadaan antena di march pun tidak nampak di go. Namun selebihnya bentuk kaca memang ngga terlihat banyak ubahan dari depan hingga belakang, hanya daerah belakang agak berpunuk dibanding march. Bagian dalam dashboardnya terlihat agak plastik lur… namun dengan permainan warna terlihat tidak begitu murahan lah. Kontur desain dashboardnya juga baik walaupun agak kopong di depan. Tapi begitu lihat bagian tengah mungkin sedulur bakal bingung…. itu tape apaan ya?? [sama ane juga bingung gan]

Instrument clusternya hanya menyediakan speedometer dan tripmeter. heheh…. honda verza versi mobil nih 😆 Yang paling waow, coba temukan handbrake di mobil ini dan sedulur akan mendapati kenyataan bahwa Datsun GO ini punya sensasi Toyota Kijang Superrr….. :mrgreen:

DatsunGO-4

DatsunGO-21

Mesin dibekali 1200 cc punya march, entah ada penyempuraan atau tidak namun bisa dipastikan bahwa model manual 5-speed yang hanya muncul. Nama Datsun GO sendiri terinspirasi dari produk pertama datsun bernama DAT-GO. Harganya pun mengagetkan, berada di harga 2.5 lakhs rupee atau setara dengan 67 juta rupiah [mungkin di Indonesia harganya bisa berubah]. Mobil tersebut akan dijual dengan numpang di dealer nissan yang ada di India, kemungkinan prinsipal nissan indonesia juga akan melakukan hal yang sama. Dengan publish dan persiapan yang jor-joran seperti ini jelas nissan sedang bertaruh pada datsun untuk penjualan yang lebih tinggi lagi dari sekarang. Sejak krisis mereka 14 tahun yang lalu, pemulihan nissan di tangan Carlos Ghosn, CEO renault-nissan memang sangat cepat.

DatsunGO-8

DatsunGO-7

DatsunGO-10 Nissan-Micra-Kuro-and-Shiro-Dashboard-600x400

DatsunGO-11

Bagaimana rasanya Datsun GO ini? kita tunggu saja penilaiannya di media india ini. Waah loreca [low cost green car] di indonesia bisa kebakaran jenggot nih kalo harganya terlampau mahal, mana cuma 1000 cc je……

nyetir sehat pasti pintar…………. salam gendjooooooossss…….!!!!!!!!

This entry was posted in City Car, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Jreeeng…. Akhirnya Tirai Datsun Terbuka Lebar…. Datsun Go Hanya 67 Juta di India!!

  1. abonsapi says:

    kalo harganya kaya avxen merangkak terus naik yo mewek…

  2. aanhamzah says:

    wuih…, sampe sini diatas 80 mesti,

    gambar kedua dari bawah dashboard March kan?

  3. nbsusanto says:

    buadut hand brake kijang super..pertama bawa kijang super kikuk banget.. :mrgreen:

  4. awansan says:

    asyeeek akhirnya datsun reborn 😀

  5. Maskur says:

    jozzzzzzzzzzzzz

  6. ari says:

    sampai indo paling harganya naik

  7. potretbikers says:

    Wach, sampai Indonesia paling juga nyentuh 100jt’an….ironis!!!

    Nitip>> http://potretbikers.wordpress.com/2013/07/16/jual-suzuki-satria-fu-150cc-tahun-2012/

  8. Fendi haris says:

    wuihhh minimalist ya,, kapan masuk indo,, jreeennggg,,

  9. Daris says:

    yg tengah itu mirip HT 😀

Leave a Reply