Honda LMPV, pesaing avanza ertiga jebolan honda, sudah pasti estate-like dan pengerak roda depan

Jurus pamungkas mereka selain loreca Honda Brio Satya. tetep overprice?

Ahkirnya bung… honda berani nyemplung di pasar yang sangat basah ini. Honda LMPV akan menjadi tulang punggung honda selain honda jazz. Sketsa dari beberapa media otomotif sudah keluar, namun belum tahu bakal dinamakan apa. Bisa dibilang honda ini adalah brio mpv, terlihat dari mukanya. Namun ini bukan brio yang dibuat panjang semata, doi bener-bener akan dibangun ulang dan dirancang mengikuti selera pasar indonesia. So bisa dipastikan identitas brio hanya dari mukanya saja. Kalo soal tampilan sih walaupun sketsa yaaa…. oke lah nggak ngebosenin.

HondaBrioLMPV_thumb1.jpg

Honda LMPV ini bakal ditampilkan di Indonesia International Motor Show 2013 tanggal 19-29 September, bertepatan dengan world premiere honda brio satya. Walau doi memakai tampang brio namun sasis yang digunakan adalah milik honda jazz dan mesin juga serupa honda jazz yaitu 1500cc L15A yang kemungkinan spesifikasinya sebagai berikut [kemungkinan ada perubahan dari PT.HPM]  😐

2011-honda-jazz-vti-34

L15A7 (i-VTEC) SOHC 16 valve i-VTEC

  • Displacement: 1,496 cc
  • Bore x Stroke: 73.0 mm × 89.4 mm (2.87 × 3.52 in)
  • Compression: 10.4 : 1
  • Horsepower: 88 kW (120 PS; 118 hp) / 6,600 rpm
  • Torque: 145 N·m (107 lb·ft) / 4,800 rpm (GE8 Fit)
  • Carbon Dioxide (g/km) 148 , Honda City

hem…. mungkin nggak sih pake mesin honda jazz yang bakal launching baru2 ini? lumayan loh mesinnya 130 hp. Untuk honda jazz baru bakal ane bahas di artikel berikutnya :mrgreen:

Honda said that in Japan, the new Fit will launch in September in three flavors, a 1.3-liter unit delivering 100PS (99hp), a 1.5-liter engine producing 132PS (130hp)

2014-Honda-Fit-Jazz-37[2]

Tempat duduk jelas menawarkan 7 seat dengan konfigurasi 2-3-2, namun yang mengejutkan adalah panjang dari honda LMPV ini, sekitar 4.420 mm. Bila dibandingkan dengan toyota avanza – daihatsu xenia yang 4,140 mm, suzuki ertiga  4.265 mm dan chevrolet spin yang 4.260 mm. maka mobil ini cukup menjanjikan untuk mempunyai kabin yang lega [setidaknya dengan panjang segini tampilannya jelas “estate” abis]. Ground clearance honda LMPV juga bisa dibilang tinggi, mencapai 185 mm, lumayan untuk kondisi jalan rusak maupun light offroad.

Honda-LMPV-Spesifikasi

Bicara soal rakitnya kemana, honda bakal merakit LMPV ini di indonesia tepatnya di plant baru PT. HPM [honda prospect motor] di karawang timur. LMPV akan memakai kandungan dalam negeri sekitar 80% dan sisanya impor dari luar. Kemungkinan yang 20% itu ECU dan kelistrikan. Oh ya soal kapan jualnya kira-kira 2014 awal semester I, woooooooww bentar lagi dong….

Dari semua faktor x yang ada mungkin penuliz lebih menyoroti masalah suspensi aja, karena honda kan terkenal suspensinya agak firm [sedikit keras] yang memang ditujukan untuk handling maksimal. Akankah untuk honda LMPV ini honda harus mengorbankan pencitraan the best handling for all japan cars? so kita tunggu saja tengah september di IIMS 2013.

Katanya sih bakal disetting di harga kurang dari 200 juta, tapi kalo avanza veloz aja sekarang 180 jutaan jadi bingung………… bakal overprice gak ya? bukan apa-apa, honda gemar menghancurkan harga pasaran dengan membuatnya overprice sih. 😐

nyetir sehat pasti pintar………. salam gendjooooooooooossss………..!!!!

This entry was posted in MPV, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Honda LMPV, pesaing avanza ertiga jebolan honda, sudah pasti estate-like dan pengerak roda depan

  1. ari says:

    ini baru bisa jadi pesaing avanza

  2. awansan says:

    produk honda biasanya larisss :D, kita tungggu apa fitur andalannya nanti 😆
    btw dengan masuknya ihondalmpv, persaingan di kelas kaleng krupuk jadi makin cadaaaas 👿

    http://awansanblog.wordpress.com/2013/07/19/mengenal-mesin-ford-ecobost-1-0/

  3. fnaufala says:

    cakep, tapi kayaknya overprice

    • Yudakuzuma says:

      tinggal mengeluarkan kata sakti aja mas…..

      “kami menghargai investasi anda dengan inovasi”
      -honda-

  4. jape methe says:

    katanya dibawah 200jt, kalau mau sukses ya harga mepet avanza ertiga, desain fresh layaknya ertiga dan ketangguhan seperti avanza. plus muat buannyakk tapi tetep irit

  5. Daris says:

    Asal sparepart mudah di dapat aja bagi yg tinggal d daerah

  6. discovery says:

    harga mepet avxen plis. pasti ngambil 1 deh saatnya upgrade 😛

  7. Asys Fandi says:

    Apa ane harus jual neh Crv th 2004 untuk nebus mobil ini ya….???

  8. wayan says:

    kill avanza xenia….mobil mahal..kualitas dan fitur miskin…mereka overprice banget

  9. Tulus Budi says:

    tingginya GroundClearance salah satu hal yang penting bagi konsumen dalam pemilihan small MPV…. 185 berarti sama dengan Ertiga…. Avanza-Xenia 200, Spin 157 , harusnya penjualannya cukup moncer dunk….

  10. Eko says:

    Mudah2an harganya kompetitif,ndak lebih mahal dari Avanza .

Leave a Reply