Tentang iklan-iklan ini

Impresi tentang kabinnya suzuki karimun wagon r pas coba di IIMS 2013, gimana yah?

Bentuk yang outstanding dibanding kompetitor membuat orang bertanya-tanya. Mobil ini nyaman gak ya?

Bro yang kemarin dateng ke IIMS 2013 pasti ada dong yang nyoba-nyoba duduk di kabinnya beberapa low cost green car alias loreca…. sayangnya sih penuliz ngga bisa dateng dikarenakan jadwal kuliah padet jadi ngga bisa ke jakarta. Ya sudahlah cuma bisa dengerin komentar orang-orang yang sudah kesana. Toh pasti lama-lama mobil city car itu mampir ke Jogja, bisa ane bully hihihi…..

So topik apa yg mau dibicarain? ini dia loreca suzuki, karimun wagoner [apa disingkat kargoner ya?]

IMG_1012

Nah ada yang ngetes rupanya, warga motuba mas hamzah yang menyampaikan testimoninya. Walaupun sih kita udah seneng aja punya motuba, luas tur murah :P

Capture01

Kalo dipikir-pikir emang iya sih, coba kita telisik Panjang x Lebar x Tinggi [P x L x T]dari kargoner seperti yang penuliz sadur di tabel. Lalu marilah kita bandingkan dengan dimensi dari karimun estilo. Ada yang sama? ternyata lebarnya sama dengan estilo bung, 1475 mm! wkwkwkwk ya wajar kalau begini, ruang kepala nyaman, ruang kaki-kaki nyaman tapi tetep ndesel2an samping ki-ka.

Capture02

Coba bandingkan dengan dimensi karimun kotak motuba dan dimensi daihatsu ayla… weleh kok jauh banget lebarnya. :neutral: Tapi ya itu, ini cuma gambaran dimensi luar bukan dimensi kabin dalam, memang ngga bisa dibilang valid tapi gambarannya ya udah kebaca lah :)

Suzuki Karimun Estilo

Semoga sih kalo suatu saat ganti total lagi mesti harus diperbaiki ini lebarnya si doi. Karena sebenarnya sih karimun estilo sendiri dengan lebar yang sama juga memang jadi kendala.

Capture

daihatsuayla1_e

Nah kalo dari mas fauzi ini memang penuliz amini, daihatsu ayla ini sudah lumayan ada yang wira-wiri di jogja. Tampilan juga fine aja, mengingatkan penuliz sama daihatsu ceria dengan skala yang lebih besar aja, rasanya unik. :D

Besok-besok tak mampir-mampir ke dealer aja deh, biar ngga penasaran :D

1375702_640255676005638_1257611726_n ^nih yang punya karimun motuba, kasur aja muat di kabin belakang :lol:

nyetir sehat pasti pintar……….. salam gendjooooooosss…….!!!

Tentang iklan-iklan ini

14 Tanggapan

  1. Kalau estilo sih bukan karimun boss, IMHO karimun itu ya kudu basisnya wagon R. Kalau soal karimun baru lebih sempit dibanding karimun lama ya gak kerasa kok di dalemnya ngebandingin pake feeling soalnya gak bawa meteran antara dulu pake karimun lama dan karimun baru kemarin di IIMS. Yang malah terasa dalemannya berasa murahan banget plastik banget….sama kaya Ayla….malahan kepincut New Brio S AT jadinya….:-)

    • lah ini namanya karimun estilo :mrgreen:

      sebenarnya memang dibutuhkan pengukuran kabin biar lebih valid. namun ya… selisih lebar 100mm sebenarnya sudah lumayan besar untuk pengukuran dimensi mobil. ditambah cover pintu karimun kotak bentuknya ngeflat dibandingkan dengan cover pintu kargoner yang plastik dan berkontur, jelas lebih tebal dan turut mengurangi kenyamanan kabin. Itu menurut ane :D

      tapi ya belum coba jadi masih penasaran deh :D

  2. bentuknya itu loh “sesuatu” banget :D

  3. suzuki itu ga di motor ga di mobil ketinggalan mulu ya. masa desain ky gini diandelin.ga napsu banget dah ah :mrgreen:

  4. saya sih dah coba naik bangku belakangnya agya, kok luas juga yah.. dengan postur saya yang 185cm trus dinaikin bertiga, di bangku belakang lumayan mas..

  5. aku terharuu…, :oops:

  6. klo di liat2..kotak tinggi lucu & kurang menarik..

  7. waw, ngotak

  8. nih…mobil2 yg ntar bikin tmbh macet….

  9. mirip mobil tahun 80an, modelnya katrok bgt. Apa sih yg ada di pikiran petinggi2 suzuki, kok nawarin mobil kyk beginian?

  10. Memang bagusan Karimun Kotak dibanding Estillo…

  11. […] Impresi tentang kabinnya suzuki karimun wagon r pas coba di IIMS 2013, gimana yah? […]

  12. menurut gua yang komentar karimun kotak katrok, malah bloon, ketahuan wawasannya lokal. mobil model boxy begini sangat umum di jepang, honda nissan juga punya model kotak, hanya di indonesia, mobil murah begini harus gaya mini sport. payah katrok

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 779 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: