Daihatsu SUV Concept di Indonesia Motor Show 2014, Apakah ini ArtinyaTaft Reborn?

Line up Daihatsu kini penuh dengan mobil penumpang dan mobil kompak dan saat pertama kali penuliz melihat SUV Concept, apa daihatsu berniat membangkitkan nostalgia yang lama?

Hai hai lur….

IIMS memang sudah rampung, namun euforianya masih saja berlanjut dan sepertinya penuliz masih ingin bercerita seputar Indonesia Motor Show 2014. Sebab cukup banyak bermunculan mobil mobil yang menarik sekarang. Tak terkecuali yang satu ini, Daihatsu SUV Concept. Cukup mencengangkan Daihatsu bisa membuat benda yang satu ini.

2014 Daihatsu SUV Concept 01

 

Setelah bermunculan banyak mobil konsep dan mobil CBU dari jepang, sebut saja Daihatsu UFC 3 Concept dan Daihatsu CUV Concept serta Daihatsu Copen. Kali ini ADM menggebrak IIMS dengan Daihatsu SUV Concept. Pertama kali melihat cukup mencengangkan karena modelnya sangat SUV alias Sport Utility Vehicle… atau orang awam biasa bilang, jip… 😆

2014 Daihatsu SUV Concept 02

2014 Daihatsu SUV Concept 03

Kalo melihat dari muka dan sosoknya sih pure ini mobil dengan desain baru… tapi kalo sekilas kita melihat ada siluet Daihatsu Taft Hiline. Panjang dan serba boxy, modelnya pun kokoh. Yang paling kelihatan mirip adalah garis atap dan pilar A,B,C dan D nya yang tegas. Tampilan wajahnya pun juga mengingatkan kepada Taft hanya saja lebih modern.

2014 Daihatsu SUV Concept 04

Penggunaan model velg palang 6 [menurut penuliz terlihat seperti palang 3] ^^’ juga menunjang image kokohnya dan ternyata ini diameternya 18 inchi. Wow gede juga yah… plus bannya dibalut Bridgestone Dueler H/P Sport dengan size 225/55 R18. Lalu bergeser ke bagian belakang dia terlihat seperti Mitsubishi Pajero Sport dengan garis yang tegas.

2014 Daihatsu SUV Concept 05

2014 Daihatsu SUV Concept 06

Untuk pintunya ada yang menarik, Daihatsu menerapkan suicide door untuk SUV Concept ini. Cukup menarik dan bisa membuat mata pengunjung menoleh saat pintunya dibuka. Oh ya bukan concept car kalo dalamnya tidak futuristis, dan modelnya SUV sekali macam Landie Discovery atau Defender. Lebih boxy dan padat. Kursinya pun modelnya keren kotak dan padat. Oh ya ini 7 Seater loh….

2014 Daihatsu SUV Concept 07

2014 Daihatsu SUV Concept 08

2014 Daihatsu SUV Concept 09

So bagaimana lur, mobil ini cukup memberi kita nostalgia akan Daihatsu Taft juga loh… dimana Terios modelnya sudah terlalu modern, maka kayaknya Daihatsu cocok juga kalo merealisasikan SUV Concept ini untuk pecinta para SUV tradisional. Cukup berkarakter.

2014 Daihatsu SUV Concept 10

Nyetir sehat pasti pintar………. Salam gendjoooooooooossss……….!!!

This entry was posted in SUV and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Daihatsu SUV Concept di Indonesia Motor Show 2014, Apakah ini ArtinyaTaft Reborn?

  1. mantul says:

    Keren!

    semoga di produksi massal 😀

  2. priyono says:

    kalo dimasspro kira2 masuk range harga brp nih mas yuda?

  3. Maskur says:

    siluetnya kayak Pajero Seprot

  4. gusteg says:

    segmennya di atas terios itu jelas,, buat ngrecokin fortuner dan pajero mungkin tapi harga maen di sekitar 300 jtan

  5. hendry24 says:

    Ihh, daihatsu mo ngeluarin SUV, worth to buy nih 😀

  6. heri says:

    Menarik… Tapi melihat konsep suicide door begini, saya jadi ragu dengan jaminan keselamatan penumpangnya. Saya membayangkan kalau terjadi slip, mobil sedikit oleng / melintir, lalu ada daya dorong sentrifugal yang kuat ke samping. Sementara tidak ada tiang ( vertical Beam) yang menahan pintu. Ihhh… ngeri ya.

  7. Pamiarsa Tea says:

    Anjrit.. Keren euyyy Daihatsu boleh juga ya.. Mangstabh.

  8. vvotampan says:

    kasih mesin 2500cc VNT nya fortuner ajib nih. taro di range 250 – 300 jt laku kaya nya 😀

  9. CuPcAkE says:

    cakep nihh

Leave a Reply