Nggak Punya SIM Bawa Mobil, Anak Ini Tabrak Empat Motor Adu Banteng Di Bandung!

Semakin banyak pengendara mobil yang di bawah umur menjamur… padahal menyetir mobil tidak sesepele yang dipikirkan.

Hai hai lur….

Menjadi keprihatinan kita semua tatkala mendapatkan mobil dan mendapatkan SIM begitu mudah di negeri kita ini. Bukan apa apa sih… peningkatan ekonomi membuat orang dengan gampang bisa membeli mobil dan dengan mudahnya mengijinkan anak belum cukup umur mengendarai mobil. Bahkan dengan berani bawa mobil tanpa SIM di jalan raya. 😐

541562_565692620229659_6986447401261044737_n

Seperti kejadian yang dialami di Bandung. Pengendara mobil Honda Accord ini rupanya berumur 16 tahun dan belum punya SIM. Namun dengan nekatnya dia mengendarai di tengah jalan, saat ada angkot doi nyelip namun terlalu lebar sehingga menabrak motor motor yang ada di lawan arah secara adu banteng. Ckckck…. 🙁

Berikut penuturannya….

BANDUNG, (PRFM) – Kecelakaan lalu lintas kembali melibatkan anak di bawah umur yang belum memiliki SIM. Adalah Yasir Nurhidayatulloh Arifin (16th) sepulang berolahraga pagi menabrak empat motor sekaligus ketika hendak mendahului angkot, Minggu pagi (26/10). Ia yang mengendarai mobil sedan jenis honda accord dengan nomor polisi D 1436 BC menyebabkan enam pengendara motor dirawat di rumah sakit.
"Yang dikendarakan oleh Yasir Nurhidayatulloh Arifin umurnya 16 tahun," ungkap Kasubnit Laka Polrestabes Bandung Bagian Timur, Iptu Suyatno saat dihubungi PRFM.

Kecelakaan sekira pukul 08:15 WIB itu terjadi tepatnya di jalan A.H. Nasution, depan Koramil ujung Berung. Kejadian berawal saat mobil hendak mendahului angkot yang berada di depannya. Hanya saja, mobil dalam posisi terlalu kanan dan menabrak empat motor sekaligus dari arah berlawanan.

"Sewaktu ada angkot mau mendahului ke sebelah kanan, dari arah berlawanan, dari timur ke barat ada empat kendaraan itu," tutur Iptu Suyatno.
Empat motor yang tertabrak antara lain jenis Mio Soul dengan nopol D 3328 KB yang dikendarai Rian Priana (19th). Selain itu juga motor Kawasaki dengan nopol D 5587 HP yang dikendarai seorang pensiunan, Dani Setiawan (59th). Motor lainnya adalah motor dengan nopol D 5856 UAF yang dikendarai Entis Sutisna yang membonceng Ujang Supriyatna. Motor keempat adalah Yamaha Bebek dengan nopol D 2519 F Ajat Sawefudin yang membonceng Edi Junaedi.

"Yang dirawat semuanya ada enam orang, yang di Rumah Sakit Ujung Berung, lima, yang dirujuk ke Hasan Sadikin, satu," ungkapnya.
Dengan kejadian ini, Iptu Suyatno menghimbau agar lebih memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Terutama dalam hal pencegahan, yakni tidak mengizinkan anak membawa kendaraan bermotor ketika belum memiliki SIM. Apalagi jika usianya masih berada di bawah umur. (Septi Nurdiyanti/PRFM)

So dengan adanya peristiwa seperti ini sudah jelas jangan sembarangan memperbolehkan anak menyetir mobil apalagi belum cukup umur dan belum punya SIM. Hal ini wajar mengingat selain tanggung jawabnya lebih besar, dari segi ukuran pun mobil membutuhkan tingkat kelihaian membawa lebih dibanding motor. 😐

Dalam kasus ini, si anak belum tahu memperhitungkan ukuran dan patokan seberapa jauh bodi mobil secara keseluruhan sehingga daripada gambling nyerempet doi ambil jarak kebesaran. 😐

So keep smart when you drive a vehicle… :mrgreen:

Nyetir sehat pasti pintar………. salam gendjooooooooooooooosssss………..!!!

This entry was posted in Serba-Serbi Otomotif. Bookmark the permalink.

13 Responses to Nggak Punya SIM Bawa Mobil, Anak Ini Tabrak Empat Motor Adu Banteng Di Bandung!

  1. he says:

    idiot on the road

  2. apaaja says:

    Itu bener yg ditabrak namanya entis sutisna?
    si sule dong?

  3. binunrider says:

    terus sangsinya buat si penabrak apa ?

  4. st3v4nt says:

    Tahan juga ortunya ini….

  5. ikut komen aja,
    sekalian promo web lowongan kerja kebanyakan mining dan migas, banyak update terbaru tiap hari, http://kaltimlowongan.com/

  6. ajiemohammad says:

    “Kejadian berawal saat
    mobil hendak mendahului angkot yang
    berada di depannya. Hanya saja, mobil
    dalam posisi terlalu kanan” mau nyusul angkot yaaa ?? emang di bandung angkot banyak yg pada belegug nyetirnya. cuma yg disayangkan si pengemudi tidak punyaa lisensi/sim.

Leave a Reply