Report Bencana Longsor Banjarnegara, AHM Menggelar Program CSR Peduli Bencana

Bencana Longsor di Banjarnegara menjadi kepedulian kita semua untuk menolong sesama. Honda menggelar CSR ke dusun Jemblung, Karangkobar, Banjarnegara.

Yudakusuma.com – Sore lur….

Banjarnegara – PT Astra International Tbk – Honda region Yogyakarta (Astra Motor Jogja) menggelar program Corporate Social Responsibility / CSR untuk membantu serta meringankan beban warga di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara yang menjadi korban bencana alam tanah longsor pada tanggal 12 Desember 2014 yang lalu. Bersama dengan Paguyuban Dealer Honda Banjarnegara, rangkaian program CSR Honda Peduli Bencana Tanah Longsor Banjarnegara digelar mulai tanggal 15 Desember 2014 hingga tanggal 24 Desember 2014.

Photo (2)

 

Merespon kebutuhan logistik, obat-obatan, dan pakaian, rangkaian program CSR Honda Peduli Bencana Tanah Longsor Banjarnegara dibuka dengan penyerahan logistik, obat-obatan, dan pakaian kepada tim tanggap darurat bencana Palang Merah Indonesia cabang Banjarnegara. Serah terima bantuan pertama dari Honda dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2014.

Region Head Astra Motor Jogja, Ronaldo Widjaja menyatakan bahwa Honda telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam program CSR Peduli Bencana Tanah Longsor Banjarnegara ini, termasuk di dalamnya Dealer Shinta Motor, Kompo Motor, Sanjaya Motor, dan Astra Motor yang tergabung dalam Paguyuban Dealer Honda Banjarnegara, Klinik Pramita Lab, perusahaan pembiayaan (Leasing), dan lain sebagainya.

Photo (3)

“Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas, Kami telah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder Kami dalam program CSR kali ini. Harapan Kami dengan semakin banyaknya pihak yang turun tangan membantu korban bencana alam tanah longsor ini, semakin banyak pula kebutuhan korban yang berpenuhi terpenuhi sekaligus ringan beban yang harus ditanggung korban paskabencana ini”.

Setelah serah terima bantuan tahap pertama dilakukan, serah terima bantuan tahap kedua dilakukan pada tanggal 18 Desember 2014. Selain bantuan Logistik dalam tahap kedua ini bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan mengingat bantuan logistik telah datang dari berbagai pihak, termasuk di dalamnya Honda juga membangun fasilitas MCK dan WC umum untuk dipergunakan oleh pengungsi. Pada tanggal 18-19 Desember 2014 CSR Peduli Bencana Tanah Longsor Banjarnegara menghadirkan Posko Pengobatan Gratis lengkap dengan Dokter dan obat-obatan yang dibutuhkan oleh korban bencana tanah longsor Banjarnegara.

Photo (4)

Dalam CSR Peduli Bencana Tanah Longsor Banjarnegara, Honda juga membuka posko servis sepeda motor. Layanan servis gratis ini dapat digunakan oleh pengguna sepeda motor Honda yang berdomisili di kecamatan Karangkobar sebagai korban bencana tanah longsor baik secara langsung ataupun tidak langsung. Dalam posko servis gratis tersebut, pengguna sepeda motor Honda dapat membeli suku cadang Honda Genuine Part (HGP) dan ban luar dengan potongan harga sebesar 25% serta mendapat potongan 10% untuk pembelian Oli. Program ini berjalan pada periode tanggal 19 – 24 Desember 2014.

Sebagai upaya untuk meringankan beban korban bencana serta membantu korban dalam masa recovery paskabencana, dalam rangkaian program CSR ini Honda bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan (leasing) memberikan pelunasan / pemutihan bagi korban langsung bencana tanah longsor Banjarnegara yang masih memiliki tanggung jawab pelunasan kredit sepeda motor Hondanya.

“Bencana alam tanah longsor yang terjadi ini merupakan musibah yang datang dan tak pernah diinginkan oleh siapapun. Semoga apa yang dilakukan oleh Honda beserta pihak-pihak yang berkolaborasi dapat meringankan beban korban bencana alam ini”, pungkas Kresnamurti Dewanto, Marketing Supervisor Area Astra Motor Jogja wilayah eks Karesidenan Banyumas.

Nyetir sehat pasti pintar……….. Salam gendjooooooooooooooossss……….!!!

This entry was posted in Roda 2 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Report Bencana Longsor Banjarnegara, AHM Menggelar Program CSR Peduli Bencana

  1. Semoga ada penanggulangan dan mitigasi bagi masyarakat di kawasan longsor

Leave a Reply