Akhirnya Malam Natal Juga… Jogja Diserbu 1,2 juta Orang Penghujung Tahun 2014…

Lur… Tidak terasa sudah di penghujung tahun 2014… mari kita menikmati akhir tahun dengan santai

Yudakusuma.com – Malem lur

Akhirnya libur juga… ya ini adalah momen yang ditunggu bagi orang orang, momen liburan. Dimulai dengan perayaan natal di tanggal 25 Desember nanti lalu dilanjutkan dengan tahun baru 2015 nanti. So mau jalan jalan kemana aja lur? 😀

pantai-baron

Kalo penuliz cukup ngendon di rumah saja, karena domisili penuliz di Jogja dan Jogja pada long holiday seperti ini jelas dirubungi oleh turis dari berbagai daerah. Bahkan di jogja.tribunnews.com, diprediksi 1,2 juta orang dan 850 ribu motor dan 640 ribu mobil akan datang berlibur ke Jogjakarta. Wah ya sudahlah… diam saja di rumah hahah…. :mrgreen:

pantai-baron-gunungkidul-jogja-co

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) DIY Budiantono menjelaskan pengendara sepeda motor akan mendominasi kunjungan. Akan ada sekitar 850.000 kendaraan roda dua yang masuk DIY. Sedangkan kendaraan roda empat mencapai 640.000.

“Akan ada kenaikan pengunjung saat libur Natal dan tahun baru kali ini,” kata Anton usai rapat koordinasi persiapan masa liburan akhir tahun di Kepatihan, Rabu (17/12/2014).

Selain itu, pengunjung dari transportasi umum juga melonjak, terutama dari jalur udara. Pengunjung yang masuk Yogya melalui jalur udara naik 19 persen dari 262 ribu menjadi 312 ribu orang. Sementara penumpang bus turun lima persen.

“Ada peralihan. Penumpang sekarang lebih memilih transportasi udara,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan, Dishubkominfo DIY telah menyediakan 3.200 armada transportasi di DIY. Itu meliputi ratusan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), Trans Jogja, bus-bus cadangan dari Dishub, travel, taksi maupun angkutan perkotaan.

43425619

Berhubung momen natal bagi penuliz adalah momen kumpul kumpul keluarga layaknya pas idul fitri juga. So ini saatnya quality time, kayaknya full 1 atau 2 hari ngga online karena menikmati kebersamaan dengan keluarga. Namun setelah itu moga2 Blog jalan lagi dan Meme Otomotif Indonesia tetep jalan dengan auto pilot 🙂

B5PRqeeCMAIu95L

So pertama penuliz ucapkan Selamat Natal 2014 bagi sedulur yang merayakannya dan Tahun Baru 2015, semoga kebersamaan dan silahturahim terjalin dengan erat di malam kudus ini. :p

B5m5WWLIYAEGRDr B5FSP6HCYAArZWi B5OE4tvIQAE0QlA  BckGujRIQAATHLt

Nyetir sehat pasti pintar………. Salam gendjoooooooooooossss………….!!

This entry was posted in Entertainment and tagged , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Akhirnya Malam Natal Juga… Jogja Diserbu 1,2 juta Orang Penghujung Tahun 2014…

  1. Rusanya pada kemana ? Santa Clausnya pake motor 😀 Hehe.. Nice post gan

  2. dowey says:

    Selamat Natal kang… 😀

  3. kowe says:

    wkwk…
    agama yang aneh….!!

  4. kodokijo says:

    Selamat Natal bro Yuda dan semua yg ngerayain, semoga berkat Tuhan selalu menyertai semuanya, amin…
    Salam damai…

  5. Pingback: Tahun Baru 2015 Kemana - Kidz Smile

Leave a Reply