Kuliner Jogja : Icip Icip Tengkleng Gajah di Jalan Kaliurang Ngaglik Sleman.

Kali ini penuliz rada penat bahas roda 2 dan roda 4. Jadi kenapa ngga rehat sejenak buat makan makan dulu?

Yudakusuma.com – Pagi lur…

Bagi sedulur yang hari ini sedang menikmati weekend, kira kira sudah ada planning mau melakukan kegiatan apa? Biasanya sih kalo udah minggu gini malah rehat di rumah aja ya, soalnya persiapan batin menuju kerjaan Senin hahah…. Namun tetep enak jalan jalan lur… Apalagi kalo menunya adalah icip icip kuliner lain.  😛

 

Nah bagi sedulur yang berdomisili atau liburan ke Jogja, penuliz menemukan kuliner yang cukup menarik nih… Namanya Tengkleng Gajah. Sebenarnya udah lama sih tahu dan kadang kadang kalo tanggal muda kesini hehe… Tempatnya ada di Bulurejo Minomartani Ngaglik Sleman Jogja. Lebih tepatnya ada di Jakal seperti posisi peta berikut ini. ➡

Capture Capture1

Nah Tengkleng ini bukan menyediakan Gajah beneran [yakali… ntar diciduk polisi haha…] Disebut gajah karena ukuran tengkleng dan lainnya emang sizenya cukup gede. So menilik dari tempat sebenarnya parkiran cukup luas dan tempat makannya cozy juga. Ada yang lesehan maupun duduk kursi juga. 😀

Pesenannya nggak hanya tengkleng kok lur, ada juga tongseng ada juga gulai ada juga nasi goreng kambing. Pokok e variatif menunya, perihal harga menurut penuliz worthy kok, bukan harga mahasiswa emang tapi kalo melihat barang dan apa yang harus dibayarkan sepadan kok. Kalo dibandingkan dengan di Jakarta? wah worthy banget  😉

 

Nah disini sedulur bisa ngambil nasi dengan porsi sesukanya, sudah disediakan tempat nasi yang selalu hangat dan bisa diambil kapan saja. Tapi inget tampungan perut loh, jadi jangan takabur dengan ngambil satu bakul tempat nasinya. 😆

Masalah rasa? wah sepertinya dagingnya memang diolah dengan baik soalnya emang empuk plus rasa manisnya meresap di dalemnya,. Gak usah ba bi bu lah pokok e sedulur jajal wae…. wokeh? 😉

Ngelus ngelus perut bundar dulu gaes…. :mrgreen:

Nyetir sehat pasti pintar…………. salam gendjoooooooossssss………………..!!!

This entry was posted in Entertainment and tagged , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Kuliner Jogja : Icip Icip Tengkleng Gajah di Jalan Kaliurang Ngaglik Sleman.

  1. nbsusanto says:

    rung tau.. regane piro ki?
    btw sok sokan pake 2 piring.. tep wae dimakan dewe.. dewe.. dewe.. ::lol:

  2. gaplek mania says:

    pantesan tambah gembul..hahahah..porsi makan nasiku cuma separonya itu tapi kadang 4-5x sehari

  3. Wah bisa jadi rujukan besok kalo mudik… Wis suwi bgt ga makan tengkleng 😀

  4. Anis Hidayah says:

    Wah perlu di coba nieh makanan,,, unik namanya. Tak kira tadinya dagingnya daging gajah,,,, ternyata bukan,,, Mantab Kang Yuda

Leave a Reply