Nissan Terrano Nyempung Selokan Mataram Jogja, Saat Diangkat Mobil Malah Terguling

Proses pengangkatan mobil ini dari selokan menjadi drama yang sangat panjang karena kendala crane.

Yudakusuma.com – pagi lurrrr…

Sebenarnya ini berita yang bisa dibilang basi sih, namun sebenarnya ada cerita yang menggelitik disini. Ya seperti judul yang telah diberitahukan di atas, di Jogja ada Nissan Terrano yang masuk ke dalam selokan mataram. Kejadian ini berawal pada hari Minggu (24/5/2015) siang dimana seorang mahasiswa yang mengendarai Nissan Terrano ini mengantuk dan pada akhirnya pergerakan mobil tidak bisa ditebak. Mobil menabrak pohon dan setelah itu mobil masuk ke dalam selokan mataram yang menjadi pengairan sawah di daerah Yogyakarta ini. 😐

nissan terrano terguling di selokan mataram jogja 04

Menurut kesaksian Daryati, 45, yang sedang melintasi jembatan menyeberangi selokan mengatakan kejadian berlangsung sangat cepat. “Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat saya menyeberang, tiba-tiba terdengar suara benda tercebur ke Selokan Mataram, dan ternyata mobil sudah masuk ke selokan,” kata Daryati di lokasi kejadian. Tidak ada kendaraan dari arah berlawanan saat itu sehingga ini adalah kecelakaan tunggal. 🙁

nissan terrano terguling di selokan mataram jogja 04

Mahasiswa berinisial R (25 tahun) yang berada di dalam mobil berhasil dievakuasi dengan tangga. Ia tampak syok seusai kejadian. Saat mengevakuasi mobil, diterjunkan 2 derek namun petugas kesulitan karena ruang gerak yang sempit. Maklum saja jalanan samping selokan mataram tidak bisa dibilang lebar. Drama pengangkatan dimulai dari sini. 😐

nissan terrano terguling di selokan mataram jogja 03 
^posisi pertama mobil seperti ini, awalnya tidak ada masalah 😐

Saat mobil derek pertama mengangkat dengan dikaitkan bumper dan gardan, rupanya mesin tidak dapat mengangkat mobil berbobot 1,8 ton plus air yang sudah masuk. Saat mesin tidak kuat, mobil malah terbalik ke samping. 😯

nissan terrano terguling di selokan mataram jogja 01
^makin mumet malah kebalik 😯

Petugas pun kembali berpikir harus mengaitk an dimana lagi, maka mobil dikaitkan dari ujung bumper kiri-kanan di depan dan belakang dengan metode jangkar. Namun saat diangkat naasnya rantai penderek slip dan tidak kuat menahan beban. Alhasil? yah seperti ini deh…

nissan terrano terguling di selokan mataram jogja 02
^……. [speechless] 😮

Kok seperti masak tempe ya? dibalik-balik ni mobil ^^’

Kejadian ini berlangsung sampai malam dan pada akhirnya didatangkan mobil derek dengan ukuran yang lebih besar. Hasilnya mobil baru bisa diangkat pada pukul 20.00 WIB. Buset 7 jam ya ngangkatnya, yah wajar juga sih selain tempatnya memang crowded, berat kosong mobilnya saja 1,8 ton, diisi air di dalam jadi berapa ton coba? 😮

So lagi lagi kita diingatkan untuk selalu berhati hati dalam berkendara ya… keep safety driving lur… di rumah ada yang nunggu soale. 😀

Nyetir sehat pasti pintar………….. Salam gendjoooooooooooossss……..!!!

pic source : jogja.solopos.com, news.detik.com, anekainfounik.net

This entry was posted in Serba-Serbi Otomotif, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Nissan Terrano Nyempung Selokan Mataram Jogja, Saat Diangkat Mobil Malah Terguling

  1. yht2506 says:

    berasa lg goreng tempe ya…:D

  2. R3 says:

    mobil tangguh nih dah nyemplung di bolak-balik rusaknya gak begitu parah

  3. fiesta7 says:

    Wkwkwkwkw keknya ini mobil anak kost ku di jogja XD

  4. prasetyo676 says:

    Untung pelat body tebal y..

  5. anang says:

    hahah itu kaya lg goreng ikan ya 😀

    jika ingin belanja spare part mobil bisa kunjungi otovista.com

  6. Muhammad Taufik says:

    Semprull.. kalau gak ahli jangan sok sok-an ngangket mobil.. mending kasih ke ahlinya yang pakai otak dan profesional.. niatnya sih bagus mau nolongin.. tapi konsekuensinya harus diperkirakan juga, bukannya terselamatkan malah tambah rusak tuh mobil orang.

Leave a Reply