Kawasaki Ninja 150 2T Terancam Discontinue Karena Regulasi Euro 3?

Regulasi akhirnya memakan korban, namun Kawasaki tetap mengupayakan riset tetap berjalan

Yudakusuma.com – Sebagai produsen sepeda motor yang menjual tema cita rasa sport dan elegan, Kawasaki memang punya banyak lini motor sport, terutama moge. Yah Kawasaki memang menggusur citranya dulu yang sering bermain di red ocean dengan motor bebek. Namun arah perusahaan sudah berubah, mereka sekarang dominan menjual motor-motor sport mahal nan eksklusif. Tapi masih ada jenis sepeda motor yang mereka pertahankan sampai sekarang, yaitu Kawasaki Ninja 150 2 Tak.

Motor-Kawasaki-Ninja-150-discontinue

Yup memang agak aneh juga dimana beberapa motor sekarang sudah menjual teknologi 4 tak dan injeksi bahkan sampai ke teknologi katup. Kawasaki masih setia untuk menjual motor lawasnya tersebut, namun hal itu wajar sebab penggemar fanatik 2 tak masih banyak. Sensasi jambakan mantan… eh jambakan setan (kata orang-orang ya) ala 2 tak sangat diwadahi di Kawasaki Ninja 150 2 tak dengan teknologi SuperKIPS nya.

Seperti yang dilansir kompas baru baru ini, mereka sudah siap menghadapi regulasi Euro 3 untuk lini karburator mereka. Seperti Kawasaki KLX 150 BF yang masih setia dengan karburator. Namun KMI agak sangsi apakah Ninja 150 2T bisa lolos, namun mereka berusaha untuk terus riset agar bisa diterima regulasi Euro 3.

Motor-Kawasaki-Ninja-krr150-discontinue

“Peraturan pemerintah mengenai Euro III kan nggak akan bisa kita ubah. Tapi produk kita kan bisa diubah supaya memenuhi standar mereka. Ninja 2-tak masih Euro II. Ini kita belum pasti apakah bisa lolos atau tidak” Terang Wakil Kepala Departemen Penjualan dan Promosi KMI Michael Chandra

Sepertinya kita harus menunggu perkembangannya lebih lama lagi, Kawasaki sedang menguji Ninja 2 Tak ke Kementerian Perindustrian. Memang sih setahu penuliz jarang ada produk mesin 2 tak yang lolos regulasi Euro 3. Solusinya ya tinggal dua sebenarnya, mengusahakan agar 2 Tak lolos atau buat lagi motor dengan basis 4 tak. Dua duanya sih sama sama pusing haha…. Bagaimana menurut sedulur?

Nyetir sehat pasti pintar………. Salam gendjoooooosssss…………!!!

This entry was posted in Roda 2 Motor Sport, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Kawasaki Ninja 150 2T Terancam Discontinue Karena Regulasi Euro 3?

  1. Mase says:

    Semoga bisa lolos aaminn

  2. indoautoblog says:

    Menurutku sih hanya soal waktu aja sebelum ninja 2t disuntik mati.
    Mesin 2 tak ga punya masa depan, kecuali Kawasaki punya terobosan teknologi yang ga bisa ditaklukkan Suzuki, Honda dan Yamaha.

    Monggo mampir masbero Yud. Sempetin lah disela-sela bikin artikel buat autonet. 😀

    http://indoautoblog.com/2015/06/03/gampangnya-naik-darah-di-jalanan-ibu-kota/

  3. yah sayang bgt klo gak lolos uji tuh padahal keren bgt tu motor 🙁

    • Jarwo. says:

      Keren ..???
      Motor jelek desain gak berubah dr zaman ken arok dibilang keren..!!!
      Bhuahaha…..
      Partnya sedikit dihargai mahal terlalu kemaruk si kawasaki bagero..!!!
      Salah satu montor 2T desain terjelek yg pernah ada…!!

  4. Ninja memang keren kalo pake knalpot racing

Leave a Reply