Review ASUSPRO BU201, Laptop Bisnis Yang Punya Menawarkan Kepraktisan Maksimal

Salah satu laptop dari Asus yang mewadahi keperluan kerja dan bisnis sedulur

image

Yudakusuma.com – Seiring bertambah kemajuan dan tuntutan zaman, makin kompleks akan kebutuhan kita dalam bekerja namun dituntut juga untuk semakin meningkatkan kecepatan kerja kita. Well… Ini memang kondisi yang sulit dan berada pada posisi seperti ini tentulah membutuhkan perangkat yang support dengan apa yang kita inginkan demi lancarnya pekerjaan. Seperti notebook, standar performa yang diinginkan pun sudah bukan main tingginya dibanding yang lama.

Kebutuhan tersebut diamini oleh ASUS dengan menghadirkan lini notebook premium dalam seri ASUSPRO. Notebook ini secara khusus didesain untuk professional baik dari segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) atau Small Medium Business (SMB), instansi pemerintahan, dan kalangan korporasi.

image

Seperti yang akan kita review kali ini adalah ASUSPRO Advanced BU201 yabg disebut sebut ultrabook dalam lini Advanced BU series ASUS. Nah apa yang spesial dalam BU201 ini, hal yang pertama kita tinjau adalah material UD Carbon Fiber yang membalut BU201 dipadu dengan finishing matte gelap dengan konstruksi one-piece yang stylish. Kombinasi warna hitam pekat ini justru memberikan kesan elegan dan premium bagi kalangan professional yang menggunakan.

Melihat dari sisi ASUSPRO BU201 yang cukup menarik ada pada engsel notebook ini. Dimana ia telah didesain secara khusus sehingga memungkinkan notebook dibentangkan hingga 180 derajat. Selalu terkendala akan sinar laptop saat bekerja “full throttle” sehingga suntuk? BU201 ini cukup waw dengan menggunakan panel layar beresolusi Full HD 1920×1080. Bagi yang berminat, ASUS katanya juga menyediakan pilihan layar anti glare untuk kenyamanan lebih saat bekerja pada lingkungan sistem operasi Windows 8. Mantabs!

image

Menilik dari web resminya dikatakan, para insinyur tim pembuat ASUSPRO telah mendesain notebook ini secara khusus untuk menyempurnakan ukuran backlit true-comfort keyboard. Apa itu? Jadi dengan modifikasi demikian, ASUSPRO BU201 menawarkan rasio pengetikan yang lebih akurat dan kedalaman tombol yang lebih jauh untuk memberikan touch feeling yang lebih mantap saat digunakan untuk mengetik. Otomatis sedulur dapat berakselerasi saat mengetik dengan lebih cepat dan nyaman dibandingkan keyboard biasa. Enaknya lagi notebook ini juga dilengkapi backlit pada keyboard agar tetap nyaman digunakan pada ruangan dengan cahaya redup. Salah satu fitur yang penuliz sukai (maklum ada masalah di mata juga hehe).

Selain itu di notebook ini terdapat SensePoint ™ pointstick yang terletak di antara tombol huruf G dan H, apa itu? SensePoint ini menstimulasi penggunaan fungsi mouse biasa dengan tekanan yang lebih sensitif agar dapat mengontrol kursor tanpa menggunakan mouse.

image

Demi kenyamanan sedulur, jarak SensePoint dan tombol touchpad pada notebook ini juga ditempatkan pada jarak yang pas, yaitu 50mm. Jarak tersebut ialah jarak terbaik agar pengguna dapat memilih dan menggeser kursor dengan satu tangan. Selain itu, SensePoint ini juga memiliki ‘topi’ berbentuk kubah yang telah disempurnakan agar sedulur mendapatkan kenyamanan terbaik dalam pengoperasiannya.

Seperti yang sudah sudah disampaikan, ASUSPRO BU201 menggunakan backlit keyboard dengan cahaya iluminasi yang terang untuk pengetikan yang lebih akurat di dalam kondiri gelap. Ada pula fitur spill resistant untuk mereduksi kerusakan akibat tumpahan air yang tidak disengaja. Walaupun tetap saja kudu “eman-emani” notebook lah, belinya kan juga kristalisasi keringat juga haha….

image

Secara dimensi ketipisan 20,6mm dan bobot hanya 1,27kg, klop banget untuk dibawa-bawa dan recomended untuk sedulur yang mobilitasnya tinggi. Namun ‘ramping’ bukan berarti mengurangi produktivitas. Buktinya, notebook ini dilengkapi jangkauan koneksi port I/O yang lengkap termasuk. Tiga buah USB 3.0 port, 1x RJ45 LAN Jack, 1x mini Display Port, 1x Smart Card. 1x SD Card Reader, 1x Microphone-in jack, 1x VGA Port/Mini D-Sub 15-pin untuk monitor tambahan sudah disediakan. Ada juga Docking Connector sebagai aksesori tambahan penghubung ke ASUSPRO Docking Station untuk konektivitas yang lebih lengkap.

Sepertinya gak lengkap kalau kita tidak bicara soal spek yah… notebook ini telah dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7 Haswell ULV, Dual Band Wifi & Intel WiDi, serta Dual OS Win8.1/Win7 Pro Ready. ASUS juga tidak berkompromi dari sisi performa dan daya tahan, notebook ini telah melalui berbagai pengujian ekstrim standar militer US MIL-STD 810G.

image

Bagaimana soal after sales service? jika notebook ASUS normalnya mendapatkan after sales service selama 2 tahun penuh (termasuk service dan spare parts) maka notebook dari lini ASUSPRO series mendapatkan layanan garansi selama 3 tahun dan berlaku secara global. Dan demi memberikan rasa nyaman yang lebih pada pengguna segmen korporasi, product lifecycle dari ASUSPRO Series juga jauh lebih panjang. Hal ini menunjang pengadaan sparepart yang lebih mudah pula.

Berikut ini spesifikasi ASUSPRO BU201LA:

image

image

image

Sekian review dari Yudakusuma.com, semoga cukup memberikan refrensi pencerahan buat sedulur yang ingin meminang notebook bisnis yang membutuhkan performa dan kepraktisan maksimal.

Ngetik sehat pasti pintar……………… Salam gendjoooooooossss……..!!!!

This entry was posted in Entertainment, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Review ASUSPRO BU201, Laptop Bisnis Yang Punya Menawarkan Kepraktisan Maksimal

  1. warungasep says:

    wuih harganya juga pro hehe

  2. tri says:

    batre cuma 2 cell?, mending toshiba portage Z9xx deh

  3. nbsusanto says:

    weh saiki blogger ASUS.. 🙄

  4. Kelz Thamz says:

    Buset itu harga PRO banget hehehe
    ga kuat ga kuat, lambaikan tangaaannn

Leave a Reply