Yamaha Aerox 125 LC, Apakah Worth It Dengan Harganya?

Semakin lama posisi matic di indonesia menjadi perhatian, pabrikan kudu pintar mencari celah

 

harga-Yamaha-Aerox-125LC-2016-cover

Yudakusuma.com – Malem lur…. pagi hari ini kita mendapatkan berita hangat seputar Yamaha Aerox. Sebuah skutik yang dikeluarkan Yamaha dengan jati diri sport. Sebenarnya hal in sudah diterapkan lebih dulu melalui Xride dengan tema ala #ngetrilSELALU. Tapi apakah Aerox ini bisa mewadahi orang yang menginginkan motorย sport tapi males capek?

 

spesifikasi-yamaha-aerox-125lc-xeon-gt125-tampilan-depan

Melirik dari asal mula tema Aerox, sebenarnya Aerox adalah jenis skutik sport dari Yamaha dengan kapasitas mesin hanya 50 cc dan mesin 2-tak. Walau mesin setingkat genset, tapi cukup banyak penggemarnya. Bahkan sedulur bisa searching di mbah gugel Aerox balap hingga Aerox yang dibore up mesin jahad 185 cc.

image

Balik lagi ke Aerox 125 LC, motor dengan pilihan warna Racing Blue, Lightspeed White dan Champion Matt Grey ini dihargai sekitar Rp.18,2 juta rupiah OTR Jabodetabek. Kalau boleh mengingat dengan harga segitu maka ia berhadapan langsung dengan Honda Vario 125 CBS ISS yang dibanderol Rp.18,1 juta OTR Jabodetabek [menurut situs honda saat ini]. Jadi apa yang bisa kita dapatkan?

image

Pertama adalah fitur Yamaha Aerox… berdasarkan pemberitaan fiturnya tidak terlalu muluk-muluk, cukup dengan side stand switch, parking brake lock model tombol, dan smart key shutter dengan tombol jok. Alarm? tak ada kok…. Lalu saat kita membuka jok, kapasitas bagasi memang luas, hanya saja belum helm-in… soal ini memang Yamaha tidak tertarik meniru Honda.

image

Namun sesuai tema “sporty”, bagaimana dengan hal yang lainnya? untuk bagian depan motor ini dilengkapi headlamp LED yang kudu jadi fitur wajib di motor kekinian. Selain itu ada handlebar ala Xride, lampu sein New Vixion di depan dan belakang, fairing dengan spakbor ala motor sport, speedometer ala Xride jam tangan, jok dengan kontur ala motor sport, behel hidden grab handle ala New Vixion dan stoplamp ala New Vixion. Velg dan ban pun dibuat lebar dengan profil 100/70 hanya saja ban depan cukup kecil dengan 70/90 saja.

Menariknya Aerox mempunyai dua jenis egronomi, hal ini seperti yang diberitakan oleh wak haji TMCBlog dimana sedulur bisa menggunakan style santai ala matic pada umumnya dan style alayable seperti memakai underbone sport.

image

image

Perihal spesifikasi mesin Yamaha Aerox, mungkin tidak terlalu istimewa bagi sedulur, pasalnya mesin ini masih berbasis Xeon lawas. Mesin menggunakan 125 cc berpendingin cair dengan bore x stroke 52,4 x 57,9 mm selain itu kompresinya 1 : 10,9 ยฑ 0.4 bertenaga 11,46 hp / 9000rpm dan torsi 10.4Nm / 6500rpm. Setahu saya banyak teman yang mengeluhkan mesin Xeon soal lemot dan agak boros, moga-moga hal ini terselesaikan di Yamaha Aerox.

Overall, mungkin dengan harga 18 jutaan kita harus menggadaikan fitur advance seperti yang dipunyai Vario. Tapi sebagai gantinya kita mendapatkan tampilan sporty branded dan mesin alayable ala Yamaha… mungkin menarik juga motor ini.

image

Yang unik penuliz banyak mendeteksi barang yang bisa common parts satu dengan lainnya misalnya kayak handlebar, speedo, piranti tombol dan velg punya Xride. Selain itu ada lampu sein dan stoplamp New Vixion, LED punya Nmax dan sasis serta mesin Xeon yang di refined… Dipoles dengan bodi yang menawan lalu kasih banderol deh… Duit Yamaha masih bisa mili gan hehe….

Nyetir sehat pasti pintar……….. Salam gendjooooooooosss…………!!

This entry was posted in Serba-Serbi Otomotif, Uncategorized. Bookmark the permalink.

37 Responses to Yamaha Aerox 125 LC, Apakah Worth It Dengan Harganya?

  1. jane wes apik , muk ban e kurang besar :v

  2. winhitam says:

    calon motor ora payu iki,bisa entuk 1/4 dari angka penjualan vario wae wes apik,ora niat,mung ganti bodi kok,mesine mesin kuno dan ra kenceng2 banget

  3. Kobayogas says:

    17,5 lah bisa kuduna

  4. sucahyoaji says:

    Yang bikin aneh itu ruang kaki yang ikut ikut disempitkan ala vario. Nggak jelas mau dijual untuk ukuran badan berapa.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2015/02/20/sebenarnya-ergonomi-honda-vario-150-itu-disesuaikan-untuk-ukuran-tubuh-bagaimana-sih-bro/

  5. walah dalah, wes ora minat modelne, aneh bin gambot.

    sing minat roda empat mlebu sini: http://jualkijang.com/

  6. Onzak says:

    entah knp ane . masih seneng gt125 eagle eye.. masih eye catching soalnya…

  7. rezaholic says:

    velg nya njijiki ndes, kecil imut imut.. pake nmax lebih berisi

  8. Yudakusuma says:

    Ditawar sisan lah, kan ke sentul :3

  9. Yudakusuma says:

    Umumnya mereka pilih motor pencitraan, misale nmax pcx hehe

  10. Sporty-nya dapet sih IMHo dibandingkan Vario 125. Sayang fiturnya kurang galak…coba tambah VVA ๐Ÿ˜€
    Kalau masalah ban cungkring bisa diganti sendiri kan…

  11. Jadi inget olok2 tentang supra yang cuma ganti bodi dulu..eh,pokoknya AHM yg cuma bisa ganti bodi doang..

  12. blade-in says:

    Dengan headlam dan garis desain bagia dpan membulat, mestinya jauh lebih pas desain belakangnya ambil Aerox Eropa, bukan malah dibuat super tajam. Jadi secara keseluruhan motor ini kliatan gak sinkron antara depan dan blakangnya! Sama kayak desain GT Eagle Eye! Ngaco desainernya !!!

  13. gaplek mania says:

    baca paragraf terkahirnya kesimpulannya ..ini motor gado2 memanfaatkan part yg ada

  14. gaplek mania says:

    wak haji yg badannya imut aja dengkulnya masuk ke dek tuh kehalang dikit ama tebeng samping yg kolosal… apalagi kalo orang dengan ukuran PSK (pria seratus kilo)

  15. Pingback: Review Lengkap Honda Vario 150, Cool and Useable Matic for Your Daily Routine! | YUDAKUSUMA.COM

  16. palwa says:

    wagu, tapi okelah kalau sasarannya para pembalap jalanan. tinggal ganti velg dan ban biar lebih cacing lagi

Leave a Reply