New Nissan March 2017 Muncul di Paris Motor Show, Guanteng Banget bro!

Sayangnya bagi para feminist, mungkin Nissan March terbaru ini tidak sesuai harapan mereka.

2017-nissan-micra-paris-motor-show-front

Yudakusuma.com – Halo mas bro… hampir lama penuliz tidak melihat lihat situs dari luar negeri macam autoevolution ataupun carscoops. Kemarin sebenarnya ceritanya cukup sepele, saya log in wifi staff di tempat saya kerja karena baru daftar. Hitung-hitung internet gratis nan banter ya coba saja buka laman otomotif luar negeri ini, dan akhirnya saya dipertemukan dengan Paris Motor Show 2016 yang berlangsung dari tanggal 1 Oktober hingga 16 Oktober 2016.

2017-nissan-micra-paris-motor-show-rear

So singkat kata headline di semua media online adalah Nissan March terbaru yang tampil batang hidungnya dengan kondisi produksi massal. Awalnya konsep mobil ini bernama Nissan Sway Concept, tampilannya memang sudah keren sejak konsep dan gosip memang mengarah bahwa March kedepan akan tampil seperti ini. Namun karena saking gantengnya dan melihat realita muka Nissan March 2016 Indonesia sekarang kok rasanya picisan sekali gosip ini. Ketika mobil ini muncul barulah penuliz kaget dan kagetnya ada 2 : ini mobil memang ganteng dan ini mobil gantengnya gak beda jauh dengan konsep Sway.

2015-nissan-sway-concept-front

Tentu saja Nissan March 2017 ini memang berbeda dengan konsep Nissan March sebelumnya yang tampil begitu imud dan menggemaskan. Memang sedari awal Nissan March seperti difokuskan pada kaum hawa dengan tampil menurut selera mereka. Ketika generasi keempat (yang masuk indonesia sekarang) nuansa tersebut dirasa meredup oleh para kaum feminis yang fansboy mobil ini. Jadi kalau lihat generasi kelima seperti di gambar ini sih sepertinya mereka kecewa. Well kalau melihat sudut pandang seluruh konsumen sih tentu Nissan March generasi kelima ini terasa lebih keren.

2017-nissan-micra-paris-motor-show-front-side

So secara tampilan seperti yang saya singgung model ini benar benar berbeda dengan versi terdahulunya, kini dipenuhi dengan tarikan garis tegas namun tetap rapih mengikuti alur desain samping. CEO Nissan Carlos Ghosn sudah menyampaikan hal ini jauh sebelum Sway Concept tampil bahwa March akan sangat revolusioner. Semakin menjadi trademark dengan identitas grill V-shape, tail lamp boomerang dan floating roof. Desain ini membuat keleluasaan kabin bertambah besar dan menjadi small hatch dengan kabin terbesar di kelasnya.

2017-nissan-micra-paris-motor-show-rear-side

Masuk ke interior maka sedulur bisa menjumpai beberapa detail seperti layar konektivitas 7 inchi dengan beberapa aplikasi yang bisa anda download, Apple CarPlay, sat-nav, koneksi hp dan sistem audio. Untuk speaker cukup berperforma dengan penggunaan Bose seperti pada X-Trail baru. Sedangkan pada fitur keselamatan cukup banyak, ada sensor marka jalan, rem darurat pintar dengan sensor pejalan kaki, monitor untuk melihat sekeliling mobil, sensor pembaca lampu merah, auto-hi beam dan sensor peringatan blind spot.

2017-nissan-micra-paris-motor-show-interior

Hal yang menjadi salah satu point adalah penggunaan mesinnya, Mesin Nissan March 2017 terdiri dari 3 bagian : 0.9-liter turbocharger 3-silinder, 1.5-liter diesel 90 hp dan 1.0-liter naturally aspirated bertenaga 73 hp. Sesuai namanya mobil ini akan mulai dijual di Eropa pada maret 2017. Bicara mungkin tidaknya Nissan March 2017 ini dijual di Indonesia penuliz rasa mungkin… bisa saja posisinya akan naik kelas [Toyota Yaris dan Honda Jazz] mengingat kabin sudah lebih besar dan mesin lebih advance. Namun apabila menginginkan harga Nissan March baru lebih kompetitif maka secara fitur tentu ada perubahan signifikan, semoga saja yang speaker Bose enggak ya… hehehe… gimana menurutmu lur?

Nyetir sehat pasti pintar……………. Salam gendjooooooooooossss………………!!!

 

This entry was posted in Hacthback, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to New Nissan March 2017 Muncul di Paris Motor Show, Guanteng Banget bro!

  1. Mas Muslim says:

    Ganteng om, desain jelek kaya etios Valco gak jelas itu sirna…kini ganti lebih racy dan menjual pastinya…hehe

  2. iwan beneran says:

    nah ini baru desain yang keren. desainer nissan datsun memang seleranya bagus, anak siapa sih…hehehe…
    ada yang 1000 cc ya, bisa dijadiin model LCGC untuk upgrade datsun go panca generasi kedua tuh.

  3. adeksalamah says:

    keren mobil nya 😀 mudah mudah bisa ke beli , amin

  4. kodokijo says:

    Kalopun masuk jg bakalan dispek-down sana sini, tipikal banget dah. Boro2 ngarepin disain ala konsep, fitur aja pasti banyak yg dicopot dgn alasan biar hrg bisa ditekan murah, namun kenyataannya tetep aja dijual mahal. Contoh KIA Rio model terakhir, DRL dicopot, projector dicopot. Kita sebagai konsumen hrsnya emang lbh kritis dlm memilih produk, krn kl gak begitu si produsen suka seenaknya aja ngasih produk dan seenaknya ngasih hrg.

    • st3v4nt says:

      betul banget bro….pasti yg versi paling murahnya aja yg barebone udah mahal banget….ini sengaja juga biar jarak ke datsun go makin jauh supaya gak makan pasarnya kan ada rencana datsun matic yg entah kapan

  5. penggemar mas yuda says:

    ganteng mana sama admin blognya?

  6. Ade says:

    waduh perubahannya drastis yah, dari unyu – unyu sekarang jadi sporty, kalau menurut ane kayak yaris sih, tapi buat desain sekarang ok lah
    http://otodrift.com/kelebihan-dan-kekurangan-sedan-mitsubishi-lancer-evo-3/

  7. nbsusanto says:

    ciyeee suka yang ganteng..

Leave a Reply