Suzuki Bike Meet 2016 Kopeng Salatiga Jateng Sukses Digelar, Seru Gan!

Yudakusuma.com – Kesuksesan pabrikan dicapai apabila hubungan dengan pabrikan dan konsumen dapat terjalin dengan baik, betul? Ya hal ini memang sudah menjadi rahasia umum hanya saja bagaimana caranya kesana? Tiap tiap pabrikan mempunyai cara tersendiri dalam mendekatkan diri ke konsumen mulai dari pameran, servis, persaingam harga, bonus, diskon, cashback hingga event.

Salah satunya adalah Suzuki yang menggelar event akbar bertajuk Suzuki Bike Meet 2017 dengan kategori nasional. Meski skalanya nasional, Suzuki membagi ke dalam 7 event di 7 daerah. Apa saja daerahnya? Dimulai dari tanggal 28 Oktober 2017 di Manado lalu dilanjutkan ke Sumatera Utara, Jawa Timur, Batam, Jawa Tengah, Jawa Barat hingga tamggal 9 Desember 2017 di Balikpapan Kalimantan. Memang sengaja dipisah per region agar pendekatan ke bikers Suzuki lebih merata.
Yang kali ini saya kunjungi adalah SBM 2017 yang digelar di Kopeng, Salatiga Jawa Tengah… Kebetulan SBM Kopeng bersamaan dengan SBM Cibodas Jawa Barat, jadi ramenya ya sama. Bicara SBM Kopeng sejatinya event ini ditopang oleh 5 main dealer : PT. Ind Sunmotor Gemilang, PT. Indosolo Motor Gemilang, PT. Magelang Putra Jaya Motor, PT. Insan Sarana Murni Tegal dan PT. Indojaya Motor Sukses.
SBM Kopeng ini mempunyai target pengunjung sebanyak 750 biker  namun hasil akhirnya tercapai 850 biker. Setelah itu registrasi ditutup dan kalau keran masih dibuka prediksi pengunjung bisa 1000 Biker keatas. Sehingga bisa dibilang gelaran SBM kali ini jauh di luar ekspektasi. Tujuan digelar SBM 2017 sejatinya hanya menyerap pasar semata sekaligus memperbaiki produk ke depan. Namun hal yang tak kalah pentingnya yakni step by step untuk pendekatan ke para konsumen.
SBM pertama digelar di gubernuran Semarang sedangkan SBM kedua dilaksanakan di Kopeng Salatiga. Tempat ini dipilih karena menjadi titik tengah yang pas untuk para komunitas. Selain itu pemandangan indah kopeng menjadi daya tarik tersendiri. Di SBM 2017 ditawarkan berbagai hiburan seperti band, sexy dancer, pembagian doorprize, CSR penanaman 1000 pohon, penjualan motor dan penjualan SGA. Oh ya bagi anda biker SBM 2017 ada penawaran cashback motor baru hingga sejuta dan penjualan SGA diskon mulai 20% hingga 70%.
Yang menarik dan patut dicontoh pabrikan tetangga adalah adanya tenda lapak istirahat untuk para bikers Suzuki yang luas. Di tenda ini sudah ada fasilitas mandi, obat obatan hingga makanan prasmanan yang diberi secara berkala. Suzuki berharap dengan rutin menggelar event bikers maka hubungan lama produsen dan konsumen yang sempat vakum menjadi kembali lagi. Goodluck Suzuki… Btw SBM pertama Semarang, SBM kedua Salatiga, wah next SBM kudu Jogja nih haha…
Nyetir sehat pasti pintar………….. Salam gendjoossssss……,………!!
This entry was posted in Roda 2, Serba-Serbi Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Suzuki Bike Meet 2016 Kopeng Salatiga Jateng Sukses Digelar, Seru Gan!

  1. mandiri says:

    Keren, semoga akan ada banyak lagi kegiatan seperti ini agar hobi anak muda tersalurkan di hal yang benar

Leave a Reply