Ulasan Event Suzuki Bike Meet 2017 Kopeng Salatiga dan Prospek Event Kedepan

Yudakusuma.com – Seperti yang sedulur sudah sudah tahu bahwa penuliz sebagai admin dari Yudakusuma.com sudah diajak untuk ikut nimbrung di SBM 2017. Sebagai event motor kedua dari pabrikan berlambang s ini memang tidak seramai seperti event HBD 2017 yang memang meeiah dari segi kualitas dan kuantitas. Namun ada catatan menarik kalau SBM 2017 ini hampir menyediakan fasilitas yang bikin kamu homy banget. Apa aja? yuk kita ulas….

Tempat Region yang Banyak

Yup banyaknya gak maen maen karena kalau di HBD cuma 4 tempat, di KBM hanya 1 tempat, di SBM bisa sampai 7 region. Region ini terdiri dari Manado Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Batam, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan terakhir Balikpapan Kalimantan Timur. Tiap region dibuat secara estafet, dan karena region yang cukup banyak sehingga beberapa klub di seluruh negeri juga cukup banyak yang terwadahi.

 

Tema event yang berbau camping

Kenapa penuliz sebut camping? Karena model event yang sedikit banyak dihadirkan oleh Suzuki pada SBM 2017 berada di tempat tinggi entah bukit atau puncak yang menjadi tempat wisata. Seperti contohnya di tempat penuliz yang berada di Kopeng Salatiga. Hal ini jelas berbeda dengan SBM yang pertama kali digelar Suzuki yang berada di Gubernuran, Semarang, Jawa Tengah. Memang Suzuki berencana membuat SBM menjadi event yang tematik dalam artian di semua region akan mempunyai pemandangan yang serupa. SBM 2017 yang digelar di Kopeng menawarkan jalanan yang punya kontur berliku, pemandangan yang bagus, udara yang sejuk sehingga sobat sobat turing pun merasakan kenikmatan yang haqiqi setelah melakukan perjalanan.

Pemilihan tempat yang humanis

Yup humanis masbro… untuk di Kopeng mereka mengambil tempat D’Emmerick Hotel dimana model parkiran, stand dan jalan masuk sangat tertata dengan apik. Hal ini membuat para bikers yang datang merasa suasana yang lebih humanis dan nyaman. Meskipun tempatnya di outdoor namun para Bikers tetap menikmati acara yang disuguhkan dengan rileks.

Suzuki totalitas stand di SBM 2017

Suzuki punya harapan dengan kedatangan komunitas Suzuki di SBM 2017 dapat menjalin relasi antar pabrikan dengan konsumen. Untuk mencapai cita cita tersebut maka Suzuki menyuguhkan stand yang cukup besar dan beberapa stand pendukung yang juga lengkap. Ada stand penjualan, stand makanan, stand nongkrong, stand pendaftaran, stand modifikasi, stand klub, parkiran dan lain sebagainya.

Suzuki menyuguhkan tenda yang bisa dipakai biker menginap

Yup ini punya taste tersendiri karena event bikers apalagi yang bertajuk pegunungan pasti mendambakan suasana piknik dan suasana kemping. Suzuki mengamininya dengan memasang tenda berukuran besar dimana beberapa orang bisa ngaso dan ngobrol. Sembari ngobrol maka para bikers bisa membuat minuman hangat yang sudah disediakan. Tidak hanya itu, bahkan tersedia makan pagi, makan siang dan makan sore dengan model prasmanan. Hal ini demi membuat konsumen Suzuki makin merasa betah dengan pabrikan tersebut.

kalau handlebar aja kurang lebih seperti Modif Suzuki GSX-S150 ini

Progress kedepan

Suzuki mengumpulkan SBM 2017 bukan sekedar menyambung silahturahmi semata. Namun juga Suzuki ingin mendapatkan masukan dari berbagai media dan biker perihal hubungan Suzuki dengan konsumen. Progress pengembangan motor, kualitas motor hingga motor baru apa saja yang hadir di tahun 2018. Suzuki juga cukup loyal dengan membuat situs  bikerscommunity.suzuki.co.id yang mewadahi para bikers. Situs ini dengan berbagai kelebihan akan teus disempurnakan.

Nah gais itulah tadi beberapa keistimewaan SBM bila dibandingkan dengan event kompetitor. Dari pemikiran penuliz Suzuki terlihat tampil prima dan totalitas dibanding yang berlalu. Sehingga hal ini menjadi nilai positif bagi penunggang logo S, bagaimana menurut anda?

Nyetir sehat pasti pintar………….. Salam gendjooooooossssss………………!!!

Baca juga artikel yang lain lur :

This entry was posted in Roda 2 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply