Modifikasi Digital Suzuki GSX-S150 Retro Dengan Lampu Bulet dan Jok Sambung

 

Yudakusuma.com – Halo mas bro… balik lagi di artikel Yudakusuma, dan kemarin kita sudah bahas lebih jauh tentang Suzuki GSX Bandit. Imajinasi penuliz adalah Suzuki GSX Bandit adalah sosok naked retro 150 cc, yah memang harapan kecil penuliz seperti itu. Walaupun sih membuat retro sekarang hanya bermodalkan lampu bulat lalu ditempel saja.

Namun kadang ada saja motor yang tidak cocok untuk dibuat ala ala retro… contohnya nih Yamaha Xabre… apabila motor ini disematkan lampu bulat… misalkan saja lampu Old Vixion cuma saya lupa dimensinya berapa… tidak terasa match dengan desain Yamaha Xabre. Ini karena desain Xabre begitu gembrot dan futuristis… terlalu masif untuk ditaruh lampu headlamp bulat… Lah gimana, wong desainnya garis tajam lurus tabrak gak nyantai blass… Coba aja gugling…

 

Selain masalah desain yang kurang sleek… masalah lain terdapat pada lampu… headlamp desain retro apabila ukuran lampu kurang besar juga menjadi aneh. Seperti headlamp bulet 7 inchi dikawinkan ke MT-25 akan berasa kekecilan, sedangkan dengan dimensi lebih besar adalah lampu Suzuki Thunder 250 yang partnya mahal dan langka. Selain itu headlamp LED sedang naik daun, jadi kita butuh headlamp bulet LED untuk membuat motor retro.

Nah gimana kalau Suzuki GSX-S150 dengan desainnya yang seperti itu dibuat retro, headlamp bulet? nah mas Julak Sendie Design langsung mengubah headlamp bengis sang GSX-S150 dibuat headlamp bulet dengan visor ala SV650X. Selain itu untuk bagian belakang, mas Julak Sendie iseng mengubah split seat-nya menjadi jok sambung ala motor lawas tahun 90 an. Dilabur dengan warna putih biru livery Suzuki Racing jadul dan velg biru….

Jujur penuliz langsung jatuh cinta lihat motor yang satu ini… Sumpah gak nahan bentuknya, sayangnya model seperti ini belum ketemu di pasaran Indonesia dari berbagai merek manapun. Proporsinya bagus, gak overlap dan retronya kentelll sekali… Ah andai saja Suzuki GSX Bandit 2018 akan seperti ini… Sudah retro, kencang, ringan sasisnya, hemat BBM, harga terjangkau… Aduh pak kok saya ngayal ya…

Sumber : julaksendiedesign.wordpress.com

Nyetir sehat pasti pintar…………. Salam gendjooooooooooosssss………………..!!!!

Baca juga artikel yang lain lur :

This entry was posted in Roda 2 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply