Suzuki GSX Bandit, Bakal Nyasar Ke Segmen Manakah Ini?

Yudakusuma.com – Tren retro menjadi sesuatu yang fresh dan kekinian untuk saat ini, awal tren retro padahal sudah dimulai sejak lamaaa sekali… Setidaknya saat tahun millenium ketika muncul nama Mini Cooper terbaru itu. Lalu tren ini mulai bergeser ke semua faktor mulai dari HP hingga sekarang motor. Bahkan Honda membuat gebrakan baru yakni semua line up nakednya dibuat retro, yup kelas CB…

Tapi memang saat melangkah tahun 2015 ini para pabrikan sudah konsentrasi ke model retro. Kini bahkan muncul Kawasaki W175 yang sudah dilempar pasaran. Nah apa hubungannya dengan judul artikel yang saat ini penuliz angkat? Begini sebenarnya sudah lama penuliz melihat desas desus nama Bandit akan digaungkan kembali oleh Suzuki. Namun saat itu yang penuliz tangkap adalah versi naked dari GSX-R150, lalu penuliz pikir akan diberi nama Bandit. Jadi saat itu imajinasinya adalah Bandit sebuah motor 150 cc yang kencang dan futuristik buat battle dengan Vixion, eh ternyata malah diberi nama GSX-S150.

Nah tentu setelah kemunculan GSX-series, pemikiran akan nama Bandit menjadi sirna… namun ketika TMCBlog angkat kembali wacana Bandit maka penuliz jadi teringat kembali dengan yang kemarin. Di artikel ini TMCBlog menangkap akan ada segelintir jagoan terbaru dari Suzuki pada tahun depan. Namun nama Suzuki GSX Bandit hadir disitu, padahal Suzuki GSX-S150 sudah ada. Nah si GSX Bandit ini bakal nyasar ke segmen manakah ya?

Baca juga : Strategi : Menarik Bila Suzuki GSX-S150 Terbaru Dipoles Seperti Ini

Lalu penuliz kembali mengingat sosok Suzuki Bandit 250 dan Suzuki Bandit 400, bagaimana modelnya, bentuknya, feelnya… Lalu kembali mempertimbangkan pasar saat ini yang ada Kawasaki W175 dan di luar sana ada Honda CB150R Exmotion. Kesimpulan penuliz mungkin saja Suzuki GSX Bandit ini adalah model retro dari GSX-S150. Mungkin mengambil konsep Bandit lawas yang sport touring lalu dikawinkan dengan mesin dan sasis GSX-S150. Bahkan ada dugaan lagi kalau bisa saja GSX Bandit ini punya harga yang lebih murah dibanding GSX-S150 .

Tapi ya itu sekedar asumsi, seandainya benar GSX Bandit adalah konsep retro seperti yang pernah penuliz singgung di artikel lalu kalau bisa saja Suzuki melempar konsep SV650X. Namun apabila Suzuki berniat membuat konsep naked retro di segmen motorsport 150 cc, jelas ini adalah waktu yang tepat sebelum kompetitor lain melirik. Toh kalau ditempurkan W175 ya gak cocok, W175 bener-bener pure klasik. Honda CB150R Exmotion masih lisensi AP Honda Thailand… Jadi naked retro 150 cc GSX Bandit? Kalau iya asik ini…

Nyetir sehat pasti pintar………………….. Salam gendjooooooooosssss…………..!!!

Baca juga artikel yang lain lur :

This entry was posted in Roda 2 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply