About Yudakusuma

Sedikit goresan penulis …

Penulis bersama keluarga sedang melakukan aksi yang disebut "tidak melakukan apa-apa"

Penulis sendiri aslinya bernama Satria, namun alasan memilih Yudakusuma sebagai nama blog ini karena mewakili juga saudara saya yang turut membangun dalam berbagai penulisan saya (sebenarnya ini nama keluarga sih). Kebetulan kami sejak kecil memang selalu berada dalam lingkungan otomotif sehingga tetap menekuni hobi ini sampai sekarang. Awal mula kami mengenali otomotif juga berasal dari sinema amerika yang berchapter-chapter, masih teringat jaman Knight Rider, The A-Team dan Transformers yang semua dibuat menjadi film sekarang.

Kalo membicarakan amunisi kami dalam melanglang buana, bisa dibilang banyak. Penulis sendiri biasa memegang Honda CS-1, sedangkan saudara saya memakai Honda Supra X ’02, Honda Karisma X125 ’05, Honda Tiger 2000 ’06 dan Vespa Excell PX150 2T. Lho kok roda 2 semua? bicara soal roda 4 kami ada Daihatsu Zebra S89, BMW 520 E12, dan satu Holden Kingswood yang belum direnov (tunggu duit ngumpul dulu). OH IYA, lokasi penulis memang di Yogyakarta namun kadang penulis sering main ke Jakarta.

Jadi apakah tujuan dibuatnya blog yudakuzuma.wordpress.com ini? Kami membuat Blog ini karena kami ingin membuat blog khusus mengupas tuntas tentang Automotive (motor bisa mobil bisa). Banyak orang sudah mulai membuat Blog khusus motor. Nah berhubung koboys sudah kebanyakan sedulur yang hobi roda 2, maka kami pilih roda 4 (emh, ga gitu juga sih, roda 2 juga bisa). Kami ingin sekali membuat blog khusus  tentang segala permasalahan berkaitan dengan mobil. Mulai dari cover story, mobil terbaru, gossip seputar mobil, bengkel, bahkan links. Moga-moga ke depan, blog ini bisa lebih berkembang lagi.

Kami akan berusaha sebaik mungkin memberikan yang terbaik buat para user. Semoga tulisan kami membuahkan inspirasi yang berguna kepada kalian beserta kuda besi kalian, amin? AAMIIEENN!!!

amunisi keluarga 😀

Tirex penulis sedang makan rumput :p

35 Responses to About Yudakusuma

  1. stridently says:

    tez…tez…. satu dua tiga….

  2. aridotk says:

    Salam kenal juga mas & mbak Yudakusuma.
    Jogja aman to? Jadi inget gudeg yang di wijilan & deket tamansari, mak nyuss..

    Eh, tukeran link boleh ga?

  3. unnamed says:

    mantaf…

  4. oky tam says:

    salam kenal ya .. oh ya mau ngonrol tentang karoseri /konsultasi ,yang gambar mirip alphart itu kaoseri mana ya ? saya mau bangun isuzu elf dgn interior .. ada saran kah untuk iterior kabin 15 seat ?

  5. oky tam says:

    ngobrol dan interior maksud saya .. minta fb nya donk , soalnya saya kagok di sini , gaptek nih heheh…

    • Yudakuzuma says:

      ohhh boleh kok mas, add aja fb saya, ada di samping kiri blog ini bisa langsung klik…
      kalo soal gambar yang mirip alphard itu namanya foton view, mobil buatan cina, desainnya meniru alphard tapi mesinnya elf, bisa dibaca kok artikelnya.

  6. Dismas says:

    salam kenal brother… sukses selalu… 😀

  7. dyah says:

    salam kenal ya…..
    oh ya saya mo tanya apa mbak/mas bisa memberikan alamat atau no telp untuk penyewaan mobil (muscle car) di malaysia……..
    please help…….trims

  8. Gogo says:

    salam ngomik..

  9. salam kenal om. . . . :mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

  10. Dracs 001 says:

    Salam kenal dan salam paseduluran….

    Kami dari Djogjakarta Riders Association of City Sport One (DRACS) mengajak mas bro Yudakuzuma untuk ikut berdiskusi dan sharing mengenai tunggangan kita Honda CS1.

    Kami merupakan klub sepeda motor Honda CS1 di Yogyakarta yg resmi berdiri pada tanggal 28 Agustus 2010. DRACS merupakan organisasi yang bersifat persaudaraan, berasaskan kekeluargaan, kebebasan berserikat dan berkumpul, memiliki AD/ART, & selalu menerapkan tertib disiplin safety riding.

    Temui kami di Kopdar rutin setiap Sabtu malam pukul 22.00 di depan AHASS Tunasjaya seberang Saphir Square Jl.Laksda Adisucipto.
    Silahkan hubungi Div.Humas kami :
    Dicky 085643814556
    Tedo 085743140245

  11. joess says:

    Mas satria, salam kenal ya, tulisannya bagus2, senang saya bacanya. Saya pengen nawarin kerjasama mas, detailnya mungkin nanti bisa lewat email aja. Kalau berkenan minta no hp nya juga mas, biar enak komunikasinya.

    Mohon dibalas ke email saya ya, emailnya ada di form comment.

    Makasih sblmnya 🙂

  12. yusuf says:

    boleh bahasanya “turun ke bumi” , banyakin komen lucu2nya yah…

  13. marga says:

    absen wae kang. sorry telat :mrgreen:

    request review proton exora vs inova. exora aslinya lebih cakep daripada di brosur je.

    • Yudakuzuma says:

      exora dalamnya suram, model dashboard agak standar. bagusnya lumayan berfitur, udah pake turbo [exora bold]

      inopa fungsional, ladder frame jadi lebih mirip mpv semi offroad :v jeleknya mainstream, mesin ngga begitu berteknologi, super limbung

      ide bagus, kapan2 jadi artikel 😀

  14. Bram says:

    Salam kenal Mas Satria, mau nanya itu front fender [spatbor depan] pake punya motor apa ya? bagus juga ya… cara masangnya gimana?kebetulan saya pemakai CS1 juga..terima kasih

    Semoga warungnya makin banyak disukai pemirsa blog

    Salam

    • Yudakuzuma says:

      oh itu pake honda beat baru msbro… masangnya bikin dudukan ke baut di bawah mika lampu, di tukang las aja.

      tapi kelemahannya kalo belok spakbornya ngga ikut belok, jadi mungkin orang2 agak aneh lihatnya. ane saranin sok depan ditinggiin dulu biar kelihatan lebih baik 🙂

      btw makasih om doanya :mrgreen:

  15. dendi says:

    mas kenal dengan herry yudakusuma aka zaenal latief?

  16. jiester says:

    alow bro yuda..salam kenal. bro, kami dari Jiester MotoModification Shop ingin mengajak / mengundang mas bro Yuda untuk sharing dan meliput mengenai produk2 kami. dimana nantinya produk ini dapat lebih dikenal oleh banyak orang.Kami bergerak di toko asesoris sepeda motor. Segment kami banyak bermain di parts2 premium. Dan banyak sekali parts2 unik dan langka seperti Rizoma, Puig, Barracuda, Ermax, dll nya. Untuk info lebih lanjut bisa kontak kami di nomor 0812.880.880.32 ( UP : Marsell ). Terima kasih.

  17. Salam kenal dari garutdailyphoto.com

    Garut Daily Photo merupakan blog baru “menyuguhkan foto kebudayaan, keseian, wisata, pemandangan alam, kuliner, bangunan dan dokumentasi lainnya mengenai Garut.”

  18. nbsusanto says:

    salam kenal mas.. 😀

  19. hariz says:

    salam kenal mas bro…

  20. Salam kenal mas Satria (Yuda).
    gw lama menyukai berita2 dan perkembangan otomotif. sering nontonin youtube dan mencetin tombol google search dengan keyword seputar otomotif sampe page ke-20an.. hehe. baru desember 2015 kenal dunia blogging dan nyobain bikin blog gratisan, http://www.caruser.blogspot.com.

    Kalo bacain website dan blog para senior di dunia digital dan otomotif kaya punya mas yuda ini, ciuusss.. gw jadi minder..hehe.

  21. Kami dari VIPBANDARQ.COM Mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 01 April 2016 – 05 Agustus 2016,

    dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini.

    Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEO Anda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

    Tunggu apa lagi?

    Kontes SEO ini akan menggunakan kata kunci (Keyword) VIPBANDARQ.COM | BANDARQ | GAME BANDARQ | CAPSA ONLINE | BANDAR POKER | AGEN DOMINO99 Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda,

    silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 13.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    CONTACT US:
    – PIN BB : 33449B3B / 7AD1123F
    – Ym35jt : Vip Bandaq Q
    – Facebook : Vip Bandaq Q
    – Phone: +855 87781506

  22. Ferbian says:

    Selamat malam lur..salam kenal aq febrian dari ujung timur jawa.Ada yg ingin aq tanyakn.Aq rncna mau bli mobil bekas(7seat),ada budget 150-170jt.Yg aq tnykan apa reverensi kmu tuk bli mobil dg uang segitu(mpv/suv).Mohon pencerahanny lur.Makasih

Leave a Reply