Honda Mobilio Facelift 2016 Diluncurkan Dengan Dashboard Jazz, Siap-Siap Mbatin

Persaingan di kancah low MPV memang semakin panas, dan Honda sudah mulai menjalankan bidak “Raja”nya

image

Yudakusuma.com – Malem lurr…. pada hari ini tepatnya tadi siang rupanya Honda telah merilis varian Mobilio dengan update lebih tajam. Sebenarnya hari h-1 bila kita mengamatinya di instagram sudah ada beberapa orang membocorkan Mobilio. Namun karena updatenya di sekitar interior dan dashboardnya BR-V, penuliz tak gubris karena penuliz kira itu BR-V yang didistribusikan di showroom. Ealah tahunya Mobilio…

image

Kalau diperhatikan, Honda Mobilio yang baru ini sebenarnya tergolong minor change. Soalnya perihal eksterior nyaris kita tidak bisa membedakan hal yang baru sama sekali. Namun sebenarnya bisa terasa kok update eksterior seperti penggunaan velg dengan desain baru dan rumah spion baru yang memakai punya Jazz.

image

Nah mari kita masuk main topic… alias masuk ke dalam interior dan fitur Honda Mobilio facelift 2016. Dari sinilah anda yang owner Mobilio lawas bisa gigit jari setengah mati… karena dashboardnya kini jauuh lebih keren. Yup, Honda mengadopsi dashboard BR-V yang berbasis dari Jazz. Bedanya kalau di BR-V dilabur hitam saja tapi kalo di Mobilio maka diberi warna two tone hitam – beige.

image

Pada semua varian kini Honda juga menyematkan AC Digital, sayangnya belum otomatis. Nah, bicara soal varian pada versi S kini sudah mirip dengan versi E manual yang dapat AC double blower dan Audio double DIN, menarik bukan..? Untuk versi E CVT maka sedulur mendapatkan audio touchscreen 6,2 inchi lengkap dengan kamera parkir dan auto up pada power window. Sayangya pada versi Prestige, peningkatannya hanya menggunakan velg 15 inchi berdesain baru.

image

Sedangkan pada Mobilio RS justru dashboardnya dilabur hitam seperti BR-V dan peningkatan yang terjadi tidak jauh berbeda dengan adiknya. Menggunakan audio touchscreen 6,2 inchi hanya saja dilengkapi koneksi smartphone.

image

Nah bicara soal harga Honda Mobilio facelift 2016, penuliz langsung copas saja dari press releasenya :
Honda Mobilio S MT dengan harga Rp 180.500.000
Honda Mobilio E MT dengan harga Rp 201.000.000
Honda Mobilio E CVT dengan harga Rp 212.000.000
Honda Mobilio E CVT Prestige dengan harga Rp 219.500.000
Honda Mobilio RS MT dengan harga Rp 224.000.000
Honda Mobilio RS CVT dengan harga Rp 234.500.000.
Bila komparasi dari harga Mobilio lawas, rata-rata beda harganya sekitar 4 juta saja… sedangkan versi Prestige karena tidak terlalu banyak bedanya hanya 2 juta. Sebenarnya sih worth it saja mengingat ubahannya cukup nyata seperti dashboard, audio, AC digital bahkan di tipe S saja sudah double blower.

Pilihan warna untuk Honda Mobilio facelift 2016 :
Lunar Silver Metallic [baru], Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Lonized Bronze Metallic, Crystal Black Pearl dan Tafetta White.
Pilihan warna untuk Honda Mobilio RS facelift 2016 :
Passion Red Pearl [baru], White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Lonized Bronze Metallic, Crystal Black Pearl, dan Modern Steel Metallic

image

Meski begitu kita belum bisa berharap lebih kepada kualitas Mobilio yang serba minim peredaman dan bantingan suspensinya yang gerobak-sentris. Setidaknya sih dashboard desain aneh itu tidak nampak di hadapan kita… jadi owner Mobilio lawas, segeralah hunting dashboard BR-V hehe…

Monggo disimak juga artikel lainnya lur :

Nyetir sehat pasti pintar, salam gendjoooooooossss……….!!

25 thoughts on “Honda Mobilio Facelift 2016 Diluncurkan Dengan Dashboard Jazz, Siap-Siap Mbatin

  1. Setelah ngeliat dasbor Lio fl ini, dasbor ertiga dreza terasa biasa-biasa saja. Tapi soal peredaman dan suspensi tetep menang ertiga dreza kayanya, walaupun bibir ertiga dreza jadi doer begitu. Walaupun begitu tetep kita apresiasi sikap HPM yg mau mendengar suara konsumen. Bravo HPM

  2. Ping-balik: Wih Datsun GO Cross Siap-Siap Meluncur di Tahun 2016, Bakar Pasar LCGC! | YUDAKUSUMA.COM

  3. Ping-balik: Weh, Honda Brio Facelift 2016 Tertangkap Kamera Dan Muncul di TPT Gan | YUDAKUSUMA.COM

  4. Ping-balik: Problematika Ford Indonesia : Penyebab Ford Mundur Dari Indonesia [Bag.2] | YUDAKUSUMA.COM

  5. Ping-balik: Problematika Ford Indonesia : Mundurnya Ford, Penyebab dan Dealer Ambil Alih [Bag.1] | YUDAKUSUMA.COM

  6. Dashboard ok, modern khas honda meninggalkan dashboard lm yg old school kesan murahnya sedikit samar. Cm Jok masih tetap tipis, head rest depan masih menyatu bikin ilfill. Sayang headlamp ga diubah karena menurut sy design facia yg agak jadul tidak klop dgn buritan yg futuristik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s